Wisata

Ini 10 Bandara Paling Bersih di Dunia Tahun 2016


Ini 10 Bandara Paling Bersih di Dunia Tahun 2016
PESISIRNEWS.COM, HANEDA - Traveler mana yang tidak senang jika berada di tempat yang bersih. Untuk urusan bandara, ada 10 yang terbersih di dunia pada tahun 2016.

Bandara yang bersih kerap jadi favorit para traveler. Karena, sebagian besar waktu sebelum perjalanan dihabiskan di sana. Apalagi jika jadwal penerbangannya mundur atau delay.

Maka dari itu, mendapati bandara yang setiap sudutnya bersih merupakan kebahagiaan tersendiri bagi traveler. Dalam World Airline Awards 2016 yang diadakan Skytrax, tersebutlah 10 bandara paling bersih.

Setiap tahun, Skytrax menyelenggarakan penghargaan di dunia aviasi. Dengan judul World Airline Awards, terkumpullah segala yang terbaik di dunia aviasi. Mulai dari maskapai terbaik, bandara terbaik, sampai semua hal pendukung di dunia aviasi.

Dari mana asal penilaiannya? Data ini didapat dari survei yang dilakukan kepada para pengunjung bandara dari Juni 2015 sampai Februari 2016.

Ada 550 bandara yang dinilai. Segala aspek yang berhubungan dengan traveler tak luput dari penilaian. Mulai dari check in, kedatangan, transit, belanja, imigrasi, sampai kebersihan di bandara. Ada 13,25 juta survei yang disebar di 106 negara berbeda.

Pemenang tahun ini berasal dari pemenang peringkat 4 di tahun 2015 yaitu Bandara Haneda di Tokyo. Bandara Changi di Singapura berada di posisi pertama tahun lalu, tapi tahun ini turun ke peringkat empat.‎

Untuk daftar lengkapnya, berikut 10 bandara terbersih di dunia tahun 2016 menurut Skytrax:

1. Bandara Internasional Tokyo Haneda, Jepang
2. Bandara Chubu Centrair Nagoya, Jepang
3. Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan
4. Bandara Internasional Changi, Singapura
5. Bandara Internasional Narita, Jepang
6. Bandara Zurich, Swiss
7. Bandara Internasional Kansai, Jepang
8. Bandara Munich, Jerman
9. Bandara Internasional Hong Kong
10. Bandara Internasional Taipei Taoyuan, Taiwan


(dtc)

Penulis: