Bupati HM Wardan Video Comference Dengan Gubernur Riau Tentang Penanganan Virus Corona Di Inhil

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bupati HM Wardan Video Comference Dengan Gubernur Riau Tentang Penanganan Virus Corona Di Inhil
Tampak Bupati HM Wardan Sedang Video Comference Dengan Gubernur Riau Tentang Penanganan Virus Corona Di Inhil dan para unsur terkait di Kantor Dinas Kominfo Inhil

Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melakukan Video Conference bersama Gubernur Riau dan Pemkab/ Pemkot se-Provinsi Riau, Senin (23/3/2020).

Pada Video Conference ini, masing-masing Kabupaten/ Kota diminta menyampaikan laporan mengenai perkembangan terkini Gugus Tugas Penanganan Covid-19, situasi dan kondisi daerah tentang karhutla, serta ketersediaan bahan pokok.

Di momen tersebut, Bupati Inhil didampingi Wakil Bupati Inhil, Unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, Sekda Kabupaten Inhil, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Inhil, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kepala BPBD, Kaban Satpol PP, Direktur RSUD Puri Husada, dan beberapa pihak terkait lainnya.

Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP sebelum menyampaikan laporannya mengajak para hadirin mengucapkan salam sehat.

Beberapa tindakan yang dilakukan oleh Pemkab Inhil dalam penanganan virus corona ialah melaksanakan rapat pembagian tugas dan uraian tugas bagi Tim Gugus Tugas, juga melaksanakan rapat bersama forum ulama dan umara mengantisipasi kegiatan keagamaan.

"Dengan pendekatan yang kita lakukan, Alhamdulillah kegiatan Isra' Mi'raj yang rutin dilakukan masyarakat Inhil pada bulan Rajab ditunda pelaksanaannya. Untuk kegiatan haul Syekh Abdurrahman Siddiq juga sudah disetujui oleh pihak keluarga dan panitia untuk ditunda," ungkap Bupati.

Diutarakannya, Pemkab Inhil juga sudah membuat posko terpadu penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Inhil, serta melaksanakan video conference dengan seluruh kecamatan.

"Kami akan sampaikan arahan dari Pak Gubernur dan Unsur Forkopimda Provinsi Riau kepada seluruh kecamatan dengan melakukan video conference besok," kata Wardan.

Demi menghindari kegiatan khalayak, Pemkab Inhil melalui Camat, Puskesmas, Bhabinkamtibmas, Koramil, dan Polsek melaksanakan himbauan dengan patroli keliling menggunakan mobil.(***)

Penulis: pesisirnews.com