GALERY FOTO

Bupati Indrgiri Hilir HM Wardan Hadiri Grebek Suro dan Kirab Budaya

Senin, 23 September 2019 20:27 WIB
1 dari 10
Humas Pemkab
Bupati indragiri hilir HM Wardan di dampingi ibu Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri event Grebek Suro dan kirab budaya dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah di Kecamatan Kempas, Senin (23/9/2019).

PESISIRNEWS.COM-Bupati indragiri hilir HM Wardan di dampingi ibu Hj. ZulaikhahWardan menghadiri event Grebek Suro dankirab budaya dalam rangka memperingatiTahun Baru Islam 1441 Hijriyah di KecamatanKempas, Senin (23/9/2019).


Kegiatan tersebut diadakan di halaman KantorLurah Kempas Jaya ini diisi dengan kegiatanTabliq Akbar, gerebek Suro dan Kirab Budaya.Bupati memberikan apresiasi atas kegiatanbudaya dalam menyambut Tahun Baru Islamyang tetap dilestarikan masyarakat Jawa diKelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas."Kegiatan seperti ini perlu dilestariakan" ujarBupati yang saat itu mengenakan pakaian adatJawa.


Selain itu Bupati juga mengatakan, sudahsepantasnya seluruh masyarakat Inhil merasabangga atas segala nilai seni dan kekayaanbudaya yang dimiliki."Kegiatan ini, merupakan seni budaya aslidaerah, maupun seni budaya yang dibawa olehmasyarakat setempat, dari daerah asalnya.


Budaya dan seni Islami seperti grebeg suroyang kita rangkai dengan istighosah ini,merupakan warisan leluhur yang penuhdengan nilai sejarah panjang hingga mampumenciptakan sebuah identitas khas bagimasyarakat jawa" lanjutnya.


Ritual budaya ini merupakan warisan budayayang sudah berproses secara turun-temurunyang patut untuk terus dilestarikan dan dijaga.tutupnya(***).


loading...
Tags
COFFE MORNING DAN PELATIHAN JURNALISTIK YANG DITAJA IWO INHIL,DI HADIRI BUPATI HM WARDAN TGL 29/10/2019 DI HOTEL ARRAHMAN TEMBILAHAN

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments