GALERY FOTO

Sekda Inhil H Said Syarifuddin Mengajak Tamu Singapura Melihat Keindahan Pantai Solop

Senin, 28 Oktober 2019 01:27 WIB
1 dari 7
Humas Pemkab
Sekretaris daerah kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifudin Mengajak Tamu dari singapura melihat keindahan Pantai solop indragiri hilir.
Loading...
PESISIRNEWS.COM - Pantai Solop menjadi sala satu tempat wisata yang menjadi andalan Kabupaten Indragiri Hilir Sekda Inhil H. Said Syarifuddin Beserta ibu berkesempatan berkunjung ke Pantai Solop,dalam kunjungan nya kali ini Sekda Inhil turut mengajak tamu dari Singapura 27/10.

Pantai ini terletak di Kecamatan Mandah, Desa Pulau Cawan..Dalam paparannya Sekda Kab Inhil menyampaikan Keunikan pantai ini bisa dilihat dari pasir putihnya. Tak sama dengan pantai-pantai lainnya, Pantai Solop memiliki pasir putih atau yang lebih sering disebut dengan pasir sirsak. Pasir ini terbentuk dari fosil-fosil kerang yang sudah hancur cukup lama hingga membentuk pasir-pasir putih di tepi pantai.

Selain itu, pantai ini juga dikelilingi tanaman mangrove atau bakau yang menjadi salah satu pemandangan menarik dan indah. Uniknya
lagi, warna air di pantai ini coklat, berpadu dengan pasir putih yang berbeda dari pasir-pasir lain yang ada di Indonesia.

Pak Yakop salah satu tamu dari Singapura mengatakan "saya merasa senang berada di pantai Solop ini terlebih lagi hutan mangrove
nya sangat indah dan sangat terjaga dengan baik, saya berpesan untuk Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk terus mengembangkan objek wisata Pantai Solop ini sehingga bisa menjadi destinasi wisata pilihan masyarakat.
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments