Galery Foto

Sukseskan SP 2020, Bupati HM.Wardan Himbau Masyarakat Inhil Isi Data Kependudukan dengan Penuh Kesadaran

Selasa, 17 Maret 2020 23:56 WIB
1 dari 5
Bupati Inhil HM Wardan Saat Mengisi Sensus Penduduk 2020 Di Kediaman Rumah Dinas Bupati Inhil

Tembilahan - Guna menyukseskan pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Indragiri Hilir mengharapkan dukungan semua pihak. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan dukungan atas pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020.Selasa (17/3/2020) siang.



Hal tersebut sesuai berdasarkan Undang-undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statistik, serta sejalan dengan rekomendasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), BPS akan menyelenggarakan Sensus Penduduk pada tahun 2020.



SP 2020 bertujuan untuk mendapatkan data jumlah penduduk dan karakteristiknya yang menjadi landasan terwujudnya satu data kependudukan Indonesia, serta sebagai data pendukung bagi perencanaan dan evaluasi program dan kebijakan pembangunan nasional.


Bupati HM.Wardan menghimbau kepada seluruh Masyarakat dan menginstrusikan kepada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Inhil untuk bersama-sama mengisi data kependudukan secara mandiri secara online sampai 15 Februari - 31 Maret 2020 melalui website sensus.bps.go.id atau melalui wawancara langsung kepada petugas sensus pada tanggal 1 - 31 Juli 2020.


"Untuk itu jangan sampai ada penduduk Inhil yang tidak terdaftar dengan penuh kesadaran turut serta ikut menyukseskan sensus penduduk untuk pembangunan manusia Indonesia kedepan" demikian dikatakan Bupati HM.Wardan usai melakukan pengisian lansung data Kependudukan di Rumah Dinas Bupati.


pada pengisian kependudukan oleh Bupati HM.Wardan dan keluarga secara Online didampingi kepala BPS Inhil Bapak Hartono(***).

Loading...
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments