Advertorial

Bupati H Sukiman Dapat Amanah Silaturahmi Dengan Para Ulama, Lanjutkan Pembangunan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bupati H Sukiman Dapat Amanah  Silaturahmi Dengan Para Ulama,  Lanjutkan Pembangunan
Pasirpangaraian.Pesisirnews.com.

Untuk mengimplementasikan eksistensi serta konektivitas ulama dan umaro di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Bupati H Sukiman bersama Tokoh Masyarakat Rohul H Indra Gunawan bangun dan jalin silaturahmi bersama para Ulama di Ponpes Salafiyah Babussalam, Kecamatan Tandun, Sabtu (7/3/2020).


BACA JUGA :Diduga-karna-masalah-rumah-tangga-suami-nekat-gantung-diri-


"Alhamdulillah, di Ponpes Salafiyah Babussalam pimpinan Kyai Ahmad Syuhada' RM, saya berkesempatan untuk silaturahmi bersama para Ulama," ujar Bupati H Sukiman.


Lanjut Bupati Rohul Mantan kegiatan ini merupakan suatu komitmen bersama. "Untuk memperpanjang dan menjaga silaturahmi antara para Ulama dan Umara di Kabupaten Rokan Hulu," imbuhnya.


"Rasulullah SAW pernah bersabda, 'Ulama adalah pewaris para Nabi' Tidak heran setiap silaturahmi dengan Ulama hati selalu terasa nyaman," tuturnya.


BACA JUGA :Diduga-karna-masalah-rumah-tangga-suami-nekat-gantung-diri-


Dalam silaturahmi ini, Bupati H Sukiman mengaku mendapatkan amanah dari para Ulama yang hadir untuk melanjutkan pembangun di Kabupten Rohul.


"Tentu amanat ini tidaklah mudah, namun dengan keyakinan dan keikhlasan serta dorongan yang besar, Insha Allah, jika Allah SWT berkehendak, saya akan dengan sepenuh hati melaksanakan amanat ini," imbuhnya


"Ke depan, saya berharap Ulama dan Umara' di Rokan Hulu akan terus berjalan beriringan untuk membangun Negeri Seribu Suluk yang kita cintai ini," paparnya.


Memang, bahkan kata Bupati H Sukiman Pemkab Rohul menyatakan komitmenya dalam mendukung pengembangan, sekolah berbasis keagamaan seperti madrasah dan pondok pesantren (Ponpes) di 16 kecamatan se Rohul.


"Karena dinilai cocok dengan julukan Negeri Seribu Suluk dan karakter daerah," tuturnya.


Sementara itu, Tokoh Rohul H Indra Gunawan mengatakatan perlu adanya hubungan antara ulama dan umara, sebab bila keduanya sudah saling menyatu keamanan dan ketentraman masyarakat akan kondusif.


"Masyarakat akan sejahtera manakala masing-masing pemangku kebijakan untuk rakyat dan umat berjalan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Namun harus saling bergenggam erat dengan satu tujuan untuk kesejahteraan masyarakat," lanjut H Indra Gunawan yang juga Mantan Ketua KONI Rohul ini.


Kata H Indra Gunawan Pengusaha yang sosoknya dengan dengan para Wartawan, 'Akan diangkat derajat pemimpin manakala mencintai rakyatnya'.


"Itulah sepenggal kalimat merupakan ucapan seorang Kyai Kyai Ahmad Syuhada' RM, kepada saya, sebagai pesan ketika menjadi seorang pemimpin harus selalu mencintai rakyatnya tanpa mengecualikan (semua golongan)," tutupnya.

[ADNOW]

Pada saat silaturahmi bersama para Ulama di Ponpes Salafiyah Babussalam, Tokoh Rohul ini atau yang akrab Ujang Lurah ini bersemboyan "Kita adalah Rakyat Rokan Hulu, Rokan Hulu adalah kita,

Kita semua saudara," tutup H Indra Gunawan mengakhiri.(adv/kominfo Rohul/ace)

Penulis: Haikal

loading...