• Home
  • Artikel
  • MIN 19 A. TIM Buat TTS Pembelajaran , Kamad Dukung Program Guru Berinovasi

MIN 19 A. TIM Buat TTS Pembelajaran , Kamad Dukung Program Guru Berinovasi

Haikal Rabu, 29 Januari 2020 17:41 WIB
Loading...
Aceh Timur,proses belajar mengajar di sekolah pada umumnya sudah memiliki format yang diatur, namun perlu juga difahami bahwa agar proses tersebut dapat efektif bila dibarengin dengan inovasi yang positif dari hasil karya guru untuk dapat meningkatkan kemampuan belajar anak didik, sehingga penyerapan ilmu dari bimbingan belajar murid di sekolah lebih dapat di mengerti dan masuk dalam fikiran.


Kami selaku pimpinan di Madrasah Ibtidayah Negeri 19 di Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur sangat mendukung atas segala prakarsa dan karya guru pendidik dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui berbagai inovasi masing masing", Kata Nuraini, S.Pd,i, Kepala MIN 19, Diruang Kerjanya, Rabu 29 Januari 2020.


Di MIN 19 Aceh Timur, dari pantauan Media ini, ada kegiatan pembelajaran tambahan yakni dengan membuat Teki Teki Silang (TTS) ini merupakan inovasi guru pembimbing agar peserta didik lebih bersemangat sekaligus mudah terserapnya bahan bahan pembelajaran, karena di dalam Soal dan jawaban TTS tersebut berisikan bahan belajar di sekolah baik pelajaran umum dan Agama.

Saat dikonfirmasi Agussalim, S.Pd,i. Guru MIN 19, yang juga kordinator pendidikan di sekolah, merupakan pengagas Inovasi TTS pembelajaran Pendidikan menjelaskan, " dasar dari ide kreatif ini tertuang adalah TTS juga merupakan sarana evaluasi yang menyenangkan, ini juga menjadi tantangan bagi siswa untuk bisa mengerjakan dan sendirinya membuat pola fikir akan berkembang dan dapat juga digunakan untuk PBM di Kelas ", Imbuh Agussalim.
loading...
Lanjutnya, TTS Pembelajaran ini dapat membangun saraf otak yang memberi efek menyegarkan ingatan fungsi otak kembali optimal dikarebakan terus menerus di isi dengan pembelajaran dengan santai, inijuga menjadi evaluasi pembelajaran atas proses belajar mengajar di sekolah, karena ada skenario pembelajaran yang dibuat pada pembelajaran melalui TTS pembelajaran", Ungkap Agussalim. (Kasih)
Tags Riaupolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments