Artikel

Peringati Hari Orang Sakit Sedunia ke - 28, Satgas Yonif 132/BS, Gelar Bakti Sosial di Perbatasan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Peringati Hari Orang Sakit Sedunia ke - 28, Satgas Yonif 132/BS, Gelar Bakti Sosial di Perbatasan

Miomaffo Barat,PesisirNews.Com- Dalam rangka memperingati Hari Orang Sakit Sedunia yang ke - 28, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (13/02/2020)

BACA JUGA :Wakentum-Partai-Gerindra---Meminta-BPIP-Bubarkan-Saja

Dalam kegiatan ini, Satgas Yonif 132/BS bekerja sama dengan Puskesmas Eban, dan Klinik Ratu Rosari Eban,untuk mengadakan pengobatan gratis di peringatan Hari Orang Sakit Sedunia di perbatasan guna membantu masyarakat yang kurang mampu serta untuk mewujudkan komunikasi yang baik dengan masyarakat .

BACA JUGA :Warga-Akan-Unjukrasa--Babinsa-Cek-Lokasi-Pencemaran-Limbah-PT-CPI

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menyampaikan, peringatan Hari Orang Sakit Sedunia ini Satgas Yonif 132/BS, menggelar Bakti Sosial pengobatan gratis yang merupakan bagian dari Program pembinaan Teritorial khususnya di bidang Kesehatan kepada Masyarakat, guna menciptakan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan bagi mereka, dan merupakan penerapan dari 8 Wajib TNI point yang kedelapan yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat." ucap Dansatgas.

Sementara itu juga, melalui kegiatan ini kita jalin kerja sama yang lebih baik bersama masyarakat khususnya di desa Eban dengan harapan menjadikan sarana perekat dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Program ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan harapan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat lebih baik yang berujung kepada pertahanan negara yang kuat." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.
[ADNOW]
Anna Makin (62) salah satu masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI Satgas Yonif 132/BS yang telah mengadakan acara Bakti Sosial pengobatan gratis seperti ini, sehingga kami masyarakat kurang mampu bisa berobat dengan gratis." ucapnya. (hms/wan)

Penulis: Haikal