Artikel

SMPN 3 Langsa Adakan Maulid , Santuni 95 Orang Anak Yatim Piatu

pesisirnews.com pesisirnews.com
SMPN 3 Langsa Adakan Maulid , Santuni 95 Orang Anak Yatim Piatu

Langsa ,PESISIRNEWS.COM-SMPN 3 Langsa, yang dipimpin oleh Kepsek Sopian, S.Pd, M.Pd , mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Dengan menyerahkan santunan kepada 95 orang anak yatim. Acara berjalan dengan sukses dan lancar.


BACA JUGA :IGI-Atim-Akan-Laksanakan-Workshop-Seisen-II-Bagi-Guru-SD-MI


Kepsek SMPN 3 Langsa Sopian, S.Pd, M.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, perayaan Maulid Nabi mencontoh suri Keteladanan Nabi Muhammad SAW yang terus ditanamkan pada siswa-siswi SMPN 3 Langsa. Lewat momentum peringatan maulid, yang dilaksanakan, pada Selasa (21/1/2020), pihak sekolah terus mengajarkan sifat-sifat keteladanan rasulullah.Salah satunya, memperhatikan anak yatim piatu dari lingkungan sekolah berjumlah sebanyak 95 orang, Ujarnya.


BACA JUGA :PT-PSJ-wajib-bertanggung-jawab-terhadap-petani-


Lanjut kepsek SMPN 3 Langsa Sopian memaparkan, helatan maulid nabi dirangkai dengan sejumlah kegiatan, seperti: santunan anak yatim piatu, gema kasidah, penampilan dai cilik, zikir dan ceramah agama oleh Ustadz Fauzan. Acara ini juga dibarengi dengan makan bersama yang menjadi kebersamaan dalam kenduri Maulid. Serta beragam menu spesial disuguhkan yang membuat suasana maulid menjadi meriah, Ungkapnya.


Ditambahkannya, Ada santunan dan terpenting pembelajaran keteladan dari nabi kepada siswa.

Lanjutnya, kegiatan ini juga bagian silarurahmi mempererat ukhuwah antara sesama guru sekolah, masyarakat, maupun sejawat dari sekolah dan institusi lainnya, Imbuhnya.

[ADNOW]

Harapan Sopian, Semoga setiap tahunannya maulid dapat kita adakan, dengan rangkaian yang berbeda. tahun ini maulid walau sederhana tapi terlihat meriah, Pungkasnya. (Kasih)

Penulis: Haikal

loading...