Daerah

2,5 Hektare Lahan Gambut di Enok Terbakar, Kapolsek Beserta Tim Gabungan Turun Lakukan Pendinginan

Admin Admin
2,5 Hektare Lahan Gambut di Enok Terbakar, Kapolsek Beserta Tim Gabungan Turun Lakukan Pendinginan

Kapolsek Enok, IPTU Fadly pimpin proses pemadaman dan pendinginan lahan gambut yang terbakar sebanyak 2,5 hektare, Kamis (20/02/2020) siang.

Pesisirnews.com, Enok- IPTU Fadly beserta anggota dan tim gabungan turun langsung kelapangan dalam rangka pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) jenis gambut sebanyak 2,5 Hektare di Dusun Harapan, Desa Suhada, Kecamatan Enok, Kamis (20/02/2020) siang.


Dalam pemadaman dan pendinginan, Kapolsek Enok, IPTU Fadly ditemani dengan 5 orang personil polsek enok, 3 orang Babinsa anggota TNI, 4 anggota MPA, 5 personil Damkar PT.BPLP, dan sejumlah masyarakat setempat.


BACA JUGA :Permainan-Gelper-Ezone-Masih-Beroperasi-Pasca-di-Segel-Satpol-PP


Saat dikonfirmasi oleh awak media pesisirnews.com, IPTU Fadly mengatakan bahwa lahan gambut tersebut kuat dugaan sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


"Dugaan sementara, soal lahan gambut yang terbakar sebanyak 2,5 hektare tersebut sengaja di bakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab," jelas nya melalui via aplikasi WhatsApp, (20/02) sore


BACA JUGA :Permainan-Gelper-Ezone-Masih-Beroperasi-Pasca-di-Segel-Satpol-PP


Lanjutnya, dengan adanya dugaan tersebut saat ini pihak Polisi masih melakukan penyelidikan terkait dugaan siapa yang sudah membakar lahan tersebut.


"Saat ini kita masih melakukan penyelidikan, terkait siapa pelaku yang membakar tersebut mohon informasi nya kepada masyarakat siapa yang tau membakar lahan tersebut agar disampaikan ke pihak polisi secepat nya," Pungkas Fadly


[ADNOW]


Untuk proses pemadaman dan pendinginan, Kapolsek Enok beserta tim gabungan lain nya hanya menggunakan 4 mesin saja, berharap masih ada bantuan mesin untuk lakukan pemadaman ke sejumlah titik yang khawatir rawan menyebar.


(si)


Penulis: Admin

loading...