Daerah

Aksi Antisipasi Covid-19,Kabupaten Rokan Hulu. Bupati Rohul H Sukiman rela naik ke bus umum, bagikan master gratis pada penumpang.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Aksi Antisipasi Covid-19,Kabupaten Rokan Hulu.    Bupati Rohul H Sukiman rela naik ke bus umum, bagikan master gratis pada penumpang.

Bupati Rokan Hulu H Sukiman Naik Dalam Angkutan Umum Untuk membagikan Masker Kepada Penumpang 

Pasirpangaraian.Pesisirnews.com.

Ditengah maraknya penyebaran Corona Virus Desease (Covid 19) di daerah maupun luar daerah, sehingga sampai menjadi perhatian dunia saat ini, termasuk di Indonesia. bahkan di Rokan Hulu yang saat ini dalam kondisi waspada, maka Bupati Rokan Hulu H.Sukimandidampingi Ketua PMI Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman, Sekretaris Daerah Rokan Hulu H.Abdul Haris,S.Sos.M.Si, bersamaForkopimda lakukan pembagian masker sebanyak 6 ribu secara gratis dan melakukan pengecekan suhu tubuh Kepada Masyarakat, Selasa 24 /3/ 2020,


BACA JUGA :Sesuai-Maklumat-Kapolri-Terkait-Corona--Kapolres-Inhil-Akan-Tindak-Masyarakat-Yang-Tidak-Mengindahkan-Larangan-Berkumpul-Ditempat-Umum


Di beberapa titik seperti di Pasar - Pasar, salah satunya Pasar Modren Pasirpengaraian, Pasar Kecamatan Rambah Samo, Pasar Kecamatan Ujung Batu, Serta Simpang TB Kecamatan Tandun yang merupakan pintu Masuk ke Kabupaten Rokan Hulu, dari Kota Pekanbaru, Kampar, Bengkalis dan Siak.

BACA JUGA :Cegah-dan-Antisipasi-Penyebaran-Covid-19--Polres-Rohil-Periksa-dan-Semprotkan-Desinfektan


Pembagian Masker dan pengecekan suhu tubuh ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat demi menjaga dan mencegah penyebaran Covid 19 yang sudah mulai meresahkan masyarakat.



Kegiatan tersebut, mendapat perhatian positif dari masyarakat, salah seorang warga di Pasar Modren Pasirpangaraian, Rosmi mengucapkan terimakasih kepada Bupati H.Sukiman atas peduli dan perhatian nya kepada masyarakat. Apalagi Bupati rela menaiki salah satu bus angkutan umum yang kebetulan melintas dan langsung membagi bagikan masker gratis serta arahannya kepada penumpang tersebut.



Itu semua dilakukan Bupati demi menjaga keselamatan dan kesehatan warganya mencegah dari penyebaran sehingga terhindar dari Covid 19 .



Bupati H. Sukiman dan Ibu serta forkopimda ke pasar, tetap menjaga dan memakai Alat perlindungan diri (APD) sebagai contoh kepada masyarakat, seperti pakai masker, tidak bersalaman, jarak 1 meter dari yang lainnya, mengukur suhu tubuh dan tidak lama di tengah kerumunan masyarakat.


Disela pembagian masker, Bupati H. Sukiman tak bosan bosannya menghimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan, mengurangi aktivitas diluar rumah dalam artian berdiam diri dirumah kecuali keadaan mendesak dan penting, menghindari pusat keramaian.



Menurutnya dengan melakukan hal seperti ini kita bisa berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Dan jika hal ini di terapkan tentu tidak akan lama maka semua akan kembali normal seperti biasanya.



H. Sukiman sudah memberihimbauan kepada warga melalui Camat, Kepala Desa dan Kapolsek, Danramil serta Organisasi yang ada termasuk perusahaan BUMN dan pihak swasta lainnya, agar bersama sama menanggulangi pencegahan Covid 19 ini, jangan sampai ada masyarakat kita yang tertular, dan kurang memahami mengetahui virus tersebut.



" kita juga sudah membuat beberapa Posko baik dari perbatasan Sumut maupun dari Kampar dan Pekanbaru, dimana setiap Mobil maupun kendaraan yang masuk ke Rokan Hulu akan diperiksa, seperti sebuah Bus yang lewat, kita tetap membagikan Masker "jelas Sukiman.


Sukiman Berharap kepada warga agar benar-benar menyadari bahwa permasalahan ini harus dilakukan pencegahan setelah diberikannya masker ini harus di pakai dan berupaya memberitahu yang lain agar mengurangi aktivitas diluar, melainkan dirumah saja sesuai anjuran pemerintah.

[ADNOW]

" kepada petugas posko perbatasan untuk tetap melaksanakan tugasnya dengan baik, tadi kan kita jumpai pengendara motor yang suhu nya sampai 37 Derajat, jika hal ini terjadi bawa dia istirahat di Posko, pantau terus, berikan pelayanan dari pihak kesehatan, kemudian baru di persilakan melanjutkan perjalanan nya kembali"ujar H.Sukiman .(ace)


Penulis: Haikal