Daerah

Apel bersama tim Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla Kecamatan Kepenuhan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Apel bersama tim Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla Kecamatan Kepenuhan

Pasirpangaraian.Pesisirnews.com. Giat Apel dan Deklarasi Kesepakatan bersama dalam Kesiapan Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla di Kecamatan Kepenuhan, Rabu (29/01/2020) bertempat dilapangan Kantor Camat Kepenuhan.


BACA JUGA. :Yonif-132-BS--Bantu-Prosesi-Pemakaman-Masyarakat-Perbatasan-

Kegiatan tersebut hadiri langsung oleh Camat Kepenuhan Gustia Hendri, S.Sos, Kapolsek Kepenuhan AKP. Dasril, SH, Danramil 14 / Kepenuhan diwakili oleh Serma H. Zulkifli, KUA Kecamatan Kepenuhan M. Darwis, S.HI, Ketua LKA Luhak Kepenuhan Dt. Bondoao Sakti H. Bahtiar AH, Lurah dan Para Kepala Desa se – Kecamatan Kepenuhan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, MPA masing – masing Desa, Serta Tamu undangan lainnya +- 300 Orang.


BACA JUGA :Sekda-Kampar-Tinjau-Persiapan-Pulang-Bainduok-Muslimawati-dan-Kampar-Expo-

Rangkaian Pelaksanaan Apel dan Deklarasi Kesepakatan bersama dalam Kesiapan Pencegahan Karhutla di Kecamatan Kepenuhan diPimpinan Bapak Camat Kepenuhan Gustia Hendri, S.Sos.

Serta Dalam pelaksanaan Apel tersebut juga dihadirkan kelengkapan sarana dan Prasarana dalam Pencegahan Karhutla diantaranya : 1 ( satu ) Unit Mobil Pemadam Kebakaran Milik PT. SJI, Coys, Ranmor R4 dan R2 Dinas Polsek Kepenuhan, dan Mesin Robin yang dimiliki oleh masing – masing Desa.


Sambutan Camat Kepenuhan Gustia Hendri, S.Sos ,Bahwa penyelenggaraan Apel bersama dan giat Deklarasi penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan merupakan tanggung jawab bersama baik Pemerintah dan Masyarakat serta terintegrasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Nasional, dilaksanakan secara terkoordinasi, terpadu dan menyeluruh.


"Ditegaskan Pemerintah Kecamatan Kepenuhan menitikberatkan pada kemampuan Kecamatan Kepenuhan dalam Upaya pemahaman menghadapi resiko bencana untuk dapat dilakukan melalui, sosialisasi, simulasi, geladi, dan sebagainya upaya kita dalam mencegah terjadinya Bencana Karhutla di Kecamatan Kepenuhan khususnya,"tengas Camat.

[ADNOW]

Selain itu Gusti Hendri mengucapkan Terima Kasih kepada Pihak Managemen Perusahaan Khususnya PT. SJI Coys yang telah menunjukkan keseriusannya dalam upaya penanganan Karhutla yaitu, dengan memiliki 1 ( satu ) Unit Mobil Pemadam Kebakaran yang nantinya bisa digunakan jika terjadi Kebakaran di Wilayah Kecamatan Kepenuhan. Tandasnya (ace)


Penulis: Haikal