Daerah

Arus Lalin Cukup Padat dan Rawan, Babinsa Seberangkan Anak Sekolah


Arus Lalin Cukup Padat dan Rawan, Babinsa Seberangkan Anak Sekolah

Bagan Batu - Arus lalulintas yang cukup padat dan rawan terjadinya kecelakaan membuat pihak sekolah khususnya SDN 016 Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya, merasa was-was akan keselamatan muridnya untuk menyeberang di jalan Raya.


BACA JUGA :Membentang-Sepanjang-160-Meter--Jembatan-Harapan-untuk-Negeri--Siap-Hubungkan-Warga-Ciamis-dan-Kota-Banjar--


Untuk itu, kehadiran Babinsa sangat diharapkan dan pada kesempatan ini, Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu G Pardosi membantu murid SDN 016 untuk menyeberangkan anak-anak saat jam pulang sekolah di jalan raya tersebut.


"Jalan raya di Balam ini, merupakan jalan lintas antar provinsi yang bisa dibilang cukup padat dan rawan kecelakaan," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan, Rabu (12/02/2020).


BACA JUGA :Hujan-Disertai-Air-Pasang-Dalam--Sejumlah-Aktivitas-RSUD-dan-Jalanan-Terganggu-di-Inhil-


Berhubung jalan tersebut cukup rawan dan seringnya jatuh korban, lanjut Mendrofa, pihak sekolah sangat berharap kehadiran Babinsa untuk membantu menyeberangkan anak-anak baik saat jam masuk dan jam pulang sekolah.


"Mudah-mudahan, Babinsa kita selalu siap untuk membantu masyarakat desa binaan, apalagi demi anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa kita," ungkapnya.


Kegiatan itu, lanjut Danramil lagi, merupakan giat yang bermanfaat sehingga TNI AD melalui aparat kewilayahan seperti Babinsa, semakin dicintai masyarakat khususnya anak-anak sekolah.

[ADNOW]

"Selain itu juga untuk meningkatkan silaturrahmi dan menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat. Kita berharap, masyarakat tidak lagi sungkan dengan Babinsa, sebab Babinsa adalah ujung tombak TNI AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sipil," tandasnya.

Penulis: Budi