• Home
  • Daerah
  • Rohil
  • Arus Lalin Cukup Padat dan Rawan, Babinsa Seberangkan Anak Sekolah

Arus Lalin Cukup Padat dan Rawan, Babinsa Seberangkan Anak Sekolah

Budi Rabu, 12 Februari 2020 13:44 WIB
Bagan Batu - Arus lalulintas yang cukup padat dan rawan terjadinya kecelakaan membuat pihak sekolah khususnya SDN 016 Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya, merasa was-was akan keselamatan muridnya untuk menyeberang di jalan Raya.


Untuk itu, kehadiran Babinsa sangat diharapkan dan pada kesempatan ini, Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu G Pardosi membantu murid SDN 016 untuk menyeberangkan anak-anak saat jam pulang sekolah di jalan raya tersebut.

"Jalan raya di Balam ini, merupakan jalan lintas antar provinsi yang bisa dibilang cukup padat dan rawan kecelakaan," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan, Rabu (12/02/2020).


Berhubung jalan tersebut cukup rawan dan seringnya jatuh korban, lanjut Mendrofa, pihak sekolah sangat berharap kehadiran Babinsa untuk membantu menyeberangkan anak-anak baik saat jam masuk dan jam pulang sekolah.

"Mudah-mudahan, Babinsa kita selalu siap untuk membantu masyarakat desa binaan, apalagi demi anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa kita," ungkapnya.

Kegiatan itu, lanjut Danramil lagi, merupakan giat yang bermanfaat sehingga TNI AD melalui aparat kewilayahan seperti Babinsa, semakin dicintai masyarakat khususnya anak-anak sekolah.
loading...
"Selain itu juga untuk meningkatkan silaturrahmi dan menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat. Kita berharap, masyarakat tidak lagi sungkan dengan Babinsa, sebab Babinsa adalah ujung tombak TNI AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sipil," tandasnya.
Tags BabinsaRiauRohilTNI

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments