Daerah

Bag Sumda Polres Banjar Gelar Pengajian dalam rangka pembinaan rohani dan mental bagi anggota

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bag Sumda Polres Banjar Gelar Pengajian dalam rangka pembinaan rohani dan mental bagi anggota

PESISIRNEWS.COM-Setelah melaksanakan apel pagi, ratusan personel Polres Banjar dan ASN berkumpul di Masjid At Taubah Polres Banjar,Kamis (21/11/19)


BACA JUGA. :AKBP-Yulian-Perdana-Kapolres-Kota-Banjar-Peringati-Hari-Anak-Di-SD-2-Hegarsari-Kota-Banjar


Personel yang beragama Islam mengikuti kegiatan rutin yang diadakan oleh Bag Sumda yaitu Pengajian dalam rangka pembinaan rohani dan mental bagi anggota


BACA JUGA :Bupati--Harapkan-Pembangunan-Jalan-Tol-Dapat--Meningkatkan-Akrekonomian-Daersesibilitas-Peah


Sebelum pengajian diawali dengan pembukaan oleh Waka Polres Banjar Kompol Drs Ade Najmulloh bersama ketua DKM Iptu Helmizar


Pengajian pagi ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Drs Ade Najmulloh, para Kabag, Kasat jajaran Perwira serta seluruh personel Polri dan ASN.


Kompol Ade dalam sambutannya menyampaikan program Binrohtal ini merupakan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis dan sebagai penyeimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat.


Melalui kegiatan ia juga berharap kepada seluruh personel bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan.


"Diharapkan dengan kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita dan dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri secara ikhlas sehingga terwujud Polri yang Promoter yang dilandasi dengan keimanan," ujarnya.


Dalam pengajiam tersebut dilanjutkan acara inti yaitu pengajian dan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Amaswara LC


"Ada perkara yang bisa menghindarkan kita dari siksa neraka yaitu taqwa kita kepada Alloh baik dilihat orang maupun tidak, kemudian dalam melakukan suatu pekerjaan niatkan dalam hati ibadah dan dilaksanakan pekerjaan tersebut dengan ikhlas" ungkapnya


Kegiatan Binrohtal tersebut juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polres Banjar dalam memberikan pembinaan mental dan spiritual kepada seluruh anggota.(***)

Penulis: Haikal

loading...