Daerah

Bupati HM.Wardan Dukung Rencana Peralihan Bank Riau Kepri Menjadi Bank Umum Syari'ah.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bupati HM.Wardan Dukung Rencana Peralihan Bank Riau Kepri Menjadi Bank Umum Syari'ah.

Tembilahan - PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri (Bank Riau Kepri) melanjutkan rencana untuk melakukan konversi menjadi bank umum syariah pada dua tahun hingga tiga tahun mendatang.


BACA JUGA. :Peristiwa/Kelompok-Mujahidin-Indonesia-Timur-MIT--Menyerang-Warga-dan-Personel-Operasi-Tinombala-Satu-Personel-Brimob-Tewas


Untuk itu, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan melakukan pertemuan dengan Bupati HM.Wardan di Rumah Dinas Jl.Kesehatan Tembilahan, Jum'at (13/12/2019) Siang, yang didampingi Kabag Ekonomi Setda Inhil.


BACA JUGA :Daerah/Riau-Darurat-Banjir--Wakil-Gubernur-Kunjungi-Korban-Banjir-Gunung--Serahkan-Bantuan-


Sementara dari pihak Bank Riau Kepri terdiri dari Pak Said Syamsuri Pimpinan Divisi Syariah, Pak Herry Saputra MAM Pimpinan Bank Riau Cabang Tembilahan, Jhon Hendri Pimpinan Bank Riau Capem Syariah Tembilahan.


Rencana untuk mengganti model bisnis bank dari sebelumnya bank umum menjadi syariah, Hal itu berkaitan dengan latar belakang masyarakat di Riau dan Kepulauan Riau yang cukup kental dengan kebudayaan Islam.


Pada kesempatan tersebut, Bupati HM.Wardan mendukung rencana Bank Riau Kepri sebelumnya Bank Umum Menjadi Syariah.

[MGID]

Disamping itu, alasan peralihan Bank Riau Kepri ini menjadi Bank Syariah Mengingat Masyarakat sebagian besar penduduk Provinsi Riau dan Kepri sebagian besar Ummat Islam khususnya diKabupaten Indragiri Hilir yang terkenal sebagai Kota Ibadah.

Penulis: Haikal