Bupati Rokan Hilir Buka Pekan Raya Bagan Sinembah

Haikal Selasa, 03 Desember 2019 09:25 WIB
Bagan Batu - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno secara resmi membuka Pekan Raya Bagan Sinembah (PRB). Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka merayakan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kecamatan Bagan Sinembah ke-25.


Perhelatan Pekan Raya Bagan Sinembah yang dipusatkan di lapangan sepakbola Bagan Batu Kota ini juga direncanakan akan berlangsung selama sebulan lebih, yakni mulai 2 Desember 2019 - 11 Januari 2020 mendatang


Pada pembukaan PRB ini juga turut dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Ketua Kejaksaan Ujung Tanjung, para Camat dan Unsur Muspika Bagan Sinembah serta warga masyarakat yang turut memadati lokasi.

Dalam sambutanya Bupati, H Suyatno meminta kepada masyarakat untuk meramaikan gelaran pameran sehingga HUT kecamatan Bagan Sinembah tahun ini berlangsung aman dan meriah.
Loading...
"Pada momentum HUT Bagan Sinembah kali ini saya harapkan kepada masyarakat untuk bisa dimanfaatkan dengan baik. Ada beragam kegiatan dan pelayanan yang bisa didapat, kemudian ada juga sajian hasil produk IKM yang bisa dibeli serta yang lainnya. Silahkan ajak keluarga datang ke stand pameran ini," kata Suyatno.

Bupati juga menegaskan, diselenggarakannya Pekan Raya dalam rangka HUT Bagan Sinembah ini, bukanlah sekedar kegiatan seremional belaka. Akan tetapi, sebagai ajang promosi atas kreatifitas seluruh warga di kecamatan Bagan Sinembah.
loading...
"Sebagai ajang menampilkan capaian-capaian yang ada di Bagan Sinembah ini. Dan jujur, kecamatan Bagan Sinembah ini adalah merupakan kecamatan pertama yang berani membuat kegiatan Pekan Raya di Rokan Hilir," ungkap Suyatno.

Dan oleh karena itu, dirinya memberikan apresiasi kepada Upika dan segenap panitia yang telah mempersiapkan segala keperluan tersebut. " Tahniah kepada Camat, Upika Bagan Sinembah serta panitia yang telah bersusah payah mempersiapkan segalanya agar pekan raya ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar, " kata Bupati.

Sementara itu pada kesempatan sebelumnya, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi dalam laporannya mengatakan, bahwa perhelatan PRB tersebut dapat berjalan bukan hanya berasal dari pemerintah saja, melainkan semua pihak.

"Perlu diketahui, bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka HUT kecamatan Bagan Sinembah ini adalah rumusan dari berbagai pihak, baik itu pemuda, tokoh masyarakat dan juga rekan-rekan pers Bagan Batu khususnya yang juga ikut masuk dalam susunan kepanitiaan," kata Sakinah.

Berdasarkan pantauan dilokasi, bahwa pembukaan tersebut juga diwarnai dengan pemukulan gong oleh Bupati yang didampingi oleh Forkompinda, Upika Bagan Sinembah dan diramaikan dengan letusan kembang api serta diramaikan oleh penampilan Nia KDI dan Helmi KDI.
(Budiman)
Tags politikwanita

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments