Daerah

Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman hadiri MPTB di Desa Sialang Rindang

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman hadiri MPTB di Desa Sialang Rindang
Pesisirnews.com.Pasirpangaraian Bupati Kabupaten Rokan Hulu, H.Sukiman menghadiri acara Musyawarah Pertanggung jawaban Tahunan Bumdes (MPTB) Tahun Buku 2019, di Desa Sialang Rindang, Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu , Senin (20/1/2020).


BACA JUGA :Kapolres-Rokan-Hulu-tetap-komit-melakukan-pencegahan-dan-penanganan-Karhutla--

Pada kesempatan itu, Bupati Sukiman hadir bersamaKetua PKK Rohul Hj Peni Herawati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tambusai, Kapolsek Tambusai, AKP Yulihesman, Kepala Desa se Tambusai, tokoh Agama, Masyarakat dan lainnya.


Bupati H Sukiman menjelaskan, kalau Kabupaten Rokan Hulu ada 16 kecamatan, dan sesuai dengan visi 'Membangun Desa Menata Kota' maka pembangunan dilakukan harus secara merata.


BACA JUGA :Abu-Coke-Pertamina-II-Landa-Laut-Dumai


" Kita mulai pembangunan dari infrastrukturnya, pembinaan masyarakat sehingga aman dan kondusif, pelayanan yang mantap dan pemberdayaan ekonomi, seperti Bumdes Sialang Rindang ini," tutur H Sukiman .


Bupati H Sukiman menyerahkan santunan pada Anak Yatim dan guru Ngaji, sedangkan Ketua PKK Rohul Ketua Hj Peni Herawati menyerakan sembako pada orang tua yang duafa.


Terlihat begitu dekatnya, tampak sekali kasih sayangnya Ibu Hj Peni Herawati, dengan ibu yang sudah tua tersebut, tampak segan-segan istri orang nomor satu di Rohul memeluk dan mencium pipi kanan dan kirinya ibuk tersebut.


Kepala Desa Sialang Rindang, Putro Warsono dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati H Sukiman telah mengucurkan anggaran Pembangunan jalan aspal, sebesar Rp 6.470.000.000.


"Kita berharap untuk tahun depannya bangunan jalan aspal tersebut bisa dilanjutkan, sehingga dengan akses jalan itu bisa mensejahterakan," kata Putro


Sang Kades juga menjelaskan, untuk Bumdes mereka tahun 2019 lalu, akumulasi lama, sampai Bulan Desember Rp 229.093.179, dengan beragam jenis usaha yakni Jasa Keuangan, Layanan PLN, Distribusi LPG, Pebgembangan Ikan Lele, Kripik Singkong, Ubi Casesa dan lainnya.

[ADNOW]

Di akhir kegiatan, Bupati H Sukiman mencabut undian Door Prize bagi yang memenangkan hadiah utama, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama di Resto Lele Sialang Rindang binaan atau salah satu unit usaha Bumdes.(acce)

Penulis: Haikal