Daerah

Calon Anggota PPS Ikuti Ujian CAT

pesisirnews.com pesisirnews.com
Calon Anggota PPS Ikuti Ujian CAT

Para peserta calon PPS saat mengukuti ujian CAT. (Pesisirnews.com/Istimewa)

Serdang Bedagai, Pesisirnews.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara mengelar seleksi ujian Computer Asisted Tes (CAT) terhadap calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan mengunakan Hand Phone Android.

BACA JUGA ;Sanksi-DLH-Rohil-Tak-Digubris-PKS-PT-Tian-Tujuh-Puluh-Utama---Rohil-2

Ujian CAT tersebut digelar di SMKN 1 Sei Rampah, yang berada di Dusun I Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Sumut dan diikuti 1394 peserta calon anggota PPS, dengan mengunakan Hand Phone Android. Rabu (4/3/2020).

BACA JUGA :Kapolres-Sergai-Ajak-Masyarakat-Berani-Tangkap-Pengedar-Narkoba

Divisi Parmas Komisioner KPU Sergai, Ardiansyah Hasibuan mengatakan, Metode seperti ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia, hal tersebut sesuai dengan komitmen KPU Sergai melaksanakan rekrutmen Badan adhoc berbasis teknologi informasi.


"Soal yang diberikan berbeda dengan peserta lainnya sehingga peserta tidak bisa saling mencontek dengan peserta lainnya ujian ini menggunakan Hp Android yang memiliki aplikasi Google Chrome dan seluruh peserta yang mengikuti ujian diwajibkan untuk mengeluarkan sim card data peserta dari data perangkat Hp Android, karena peserta akan menggunakan aplikasi yang telah disediakan oleh KPU Sergai", jelasnya.


Calon anggota PPS yang mendaftar dari 243 Desa/Keluarahan se-Kabupaten Sergai sebanyak 1394 dan panitia membagi menjadi 8 sesi. Dalam setiap sesi akan diisi 3 sampai 2 Kecamatan. Bahkan ada dalam 1 sesi diisi dengan 1 Kecamatan, karena tergantung dari jumlah besar pendaftarnya.

[ADNOW]

Para peserta akan diberi waktu selama 25 menit untuk menjawab 25 soal yang diberikan oleh panitia. Sebelum melaksanakan ujian peserta akan mengikuti simulasi selama 15 menit.Tujuan simulasi ini untuk mengetahui bagimana tata cara mengikuti ujian CAT yang menggunakan Hp Android.(malik)


Penulis: Haikal