Daerah

Cegah Penyebaran Virus Corona, RT 02/01 Larang Warga Luar Masuk ke Wilayahnya.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Cegah Penyebaran Virus Corona, RT 02/01 Larang Warga Luar Masuk ke Wilayahnya.
Pelalawan - Pesisirnews. Com - Peran serta pengurus rukun tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) jangan dianggap sepele. Sebagai orang yang terdekat dan tahu dengan kondisi nyata masyarakat.


BACA JUGA :Lawan-Covid-19--IWO-Pelalawan-Bersama-Toko-Harga-Pas-Bagikan-2000-Masker-Gratis


Contohnya dalam mencegah penyebaran virus Corona, RT 02/RW 01 Kelurahan Pangkalan kerinci, Kabupaten Pelalawan, melarang warga luar masuk ke wilayahnya, pelarangan ini dimulai semenjak Senin (06/04/2020) hingga waktu yang belum di tentukan.


BACA :Surat-Edaran-Menag---Meniadakan-salat-Idul-Fitri-dan-Silaturahmi-Lebaran-Kerabat-Tetangga-Via-Online


Ketua RT 02 RW 01 Simpang Kualo, Firdaus kepada awak media, Selasa (7/4/20) mengatakan , kebijakan itu di ambil untuk membatasi orang luar yang masuk ke wilayahnya.


" Kita membatasi orang luar, jadi selain warga disini untuk sementara waktu tidak kita izinkan masuk ke kawasan RT 01, ini bertujuan kewaspadaan untuk antisipasi penyebaran covid-19 " Ujarnya.


Lanjut dikatakan Firdaus, jika ada warga dari luar memang urgen datang ke sini harap lapor ke RT, demikan halnya tamu keluarga dari luar kota dimohon membawa surat keterangan sehat dari instansi yang berkewenangan mengeluarkan.


"Ini demi kebaikan bersama, demikian halnya warga yang selalu melintasi masuk ke wilayah RT 01 untuk memancing ke sungai kampar untuk sementara juga kita larang" Tambahnya.


Dikatakannya lagi, kebijakan ini di ambil semata mata sebagai bentuk kewaspadaan warga saja dan atas inisiatif warga juga.

[ADNOW]

" Ini mengingat sudah adanya dua orang warga Pangkalan Kerinci yang positif Covid-19, kita tegaskan juga, penutupan akses masuk ke wilayah ini bukan sebagai arti warganya diisolasi atau melakukan karantina wilayah, hanya membatasi warga dari luar yang masuk ke wilayahnya, terutama warga yang datang dari daerah terjangkit virus Corona", tutupnya. (Dav)


Penulis: Haikal

loading...