Daerah

DANRAMIL 03 BUNUT HADIRI ACARA PANEN RAYA SERENTAK DI DESA SUNGAI ARA KECAMATAN PELALAWAN.

pesisirnews.com pesisirnews.com
DANRAMIL 03 BUNUT HADIRI ACARA PANEN RAYA SERENTAK  DI DESA SUNGAI ARA  KECAMATAN PELALAWAN.

Pelalawan - Pesisirnews. Com -

Perhatian pemerintah kabupaten Pelalawan tentang tanaman Padi,Jagung dan Kedelai ( pajale ) yang berguna untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat sangat luar biasa baiknya, karena pemerintah daerah kabupaten Pelalawan terus berusaha merealisasikan penanaman padi yang secara aktual sudah banyak memberikan hasil dengan dampak positif terhadap ekonomis masyarakat setempat.


BACA JUGA :Pemkab-Inhil-Entry-Briefing-Bersama-Tim-BPK-RI-Guna-Pemeriksaan-Laporan-Keuangan-Daerah-TA--2019


Hal ini nampak jelas pada saat acara panen raya serentak di desa sungai Ara,kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan yang langsung di hadiri oleh Bupati Pelalawan, M.Harris, Kepala BPBD Hadi penadio , Kepala dinas ketahanan pangan Sarfalevi, Kapolsek Pelalawan Ipda Zulmaheri,SH. MH, Camat Pelalawan, Tengku Sakirmadan , dan Danramil 03 Bunut, Kapten Armed, Hadi Prayitno.


BACA JUGA :Dokter-Spesialis-RSUD-Dumai-Demo--Membuat-Pasien-Terlantar


Danramil 03 Bunut, Kapten Armed, Hady Prayitno yang juga didampingi oleh 7 anggota Koramil 03 Bunut menyampaikan kepada media, bahwa Acara Panen Raya ini wajib kita hadiri dan ramaikan agar masyarakat termotivasi untuk terus ikut serta dalam upaya meningkatkan sumber beras dengan komoditi masyarakat sehingga nantinya tingkat ekonomi masyarakat kita semakin baik, hingga mampu menjadi masyarakat yang mempunyai ekonomi yang mapan.


" Kita melihat juga secara langsung bagaiman Bapak Bupati Pelalawan beserta rombongan ikut memeriahkan acara panen raya ini, ikut serta menyabit padi hasil dari bercocok tanamnya masyarakat, yang artinya pemerintah Kabupaten Pelalawan secara langsung memberikan semangat kepada masyarakat sungai Ara kecamatan Pelalawan agar lebih bergiat lagi mengolah lahan pertanian padi mereka, sehingga hasil dari panen padi kita dimasa panen yang akan datang bisa lebih banyak lagi ", tutur kapten Hady.


" Meningkatkan sumber beras dari dalam negeri sebagai sumber ketahanan pangan agar kebutuhan beras bisa kita atasi, sehingga tingkat kesulitan dan harga beras tentunya tidak lagi terlalu mahal ". Lanjut Danramil lagi, " Mari kita tingkatkan produksi padi dari wilayah kabupaten Pelalawan, karena selain dari pada dukungan pemerintah daerah, PT. RAPP juga terus memberikan dukungan moril kepada masyarakat sungai Ara ".


" Bahkan Babinsa desa sungai Ara, kopda, Erig savitro, terus mendatangi dan memotivasi warganya agar hasil panen padi warga terus meningkat hingga desa sungai Ara bisa menjadi contoh bagi desa - desa lain sebagai desa pendukung ketahanan pangan terbaik." Terang Danramil Bunut


"Penanaman padi ini jika ditindak lanjuti dengan serius, yakinlah hasilnya akan mengalahkan sawit dengan perbandingan 5 banding 1 dan yang terpenting dapat memotivasi masyarakat untuk tidak tergantung kepada sawit." Tambah Danramil melanjutkan penyampaiannya.

[ADNOW]

Semoga Allah SWT memberikan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga kiranya apa yang kita perbuat dalam meningkat produksi padi sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan tetap sukses sehingga dapat mempengaruhi masyarakat untuk tidak bergantung pada hasil sawit, tutupnya. ( Dav )


Penulis: Haikal

loading...