Daerah

Datuk Yusri Bersilaturrahmi Bersama Lemtari Kampar di Rumah Dinas Sekda Kampar

pesisirnews.com pesisirnews.com
Datuk Yusri Bersilaturrahmi Bersama Lemtari Kampar di Rumah Dinas Sekda Kampar

Kampar,PesisirNews.Com- Ketua Lemtari Kampar Datuk Yusri, menyampaikan kepada seluruh anggota Lemtari Kampar agar dapat mensosialisasikan keberadaan Lemtari ke seluruh wilayah di Kabupaten Kampar.


BACA JUGA :Berikan-Amanat-Apel-Pagi-di-Kantor-Desa-Makeruh--Ahmad-Fauzi---Mari-Kita-Tingkatkan-Pelayanan-Masyarakat


Hal ini menurutnya, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bersama anggota Lemtari untuk membangkitkan adat istiadat.

"Lemtari ini juga tempat berkumpulnya atau wadah masyarakat adat apapun sukunya yang ada di Kampar ini dan tidak pandang bulu, inilah lembaga adat untuk kita berkumpul untuk mengangkat berbicara adat istiadat di daerah kita masing masing," ucapnya saat menghadiri acara silaturrahmi di rumah Dinas Sekda Kampar.


BACA JUGA ;Launcingnya-Produk-OMBO-Banana-Snack-dan-Cassava-Chips-dari-anak-Millenial-Kota-Dumai


Ia menjelaskan, Acara ramah tamah dengan para seluruh angota Lemtari yang hadir dimaksudkan menjadi motor penggerak ingin mengfungsikan, memberlakukan adat istiadat di daerah kita masing masing sebagai jati diri orang kampar orang yang beradat dan menjadi tuan di negrinya sendiri.

"Karena bahwasanya manusia di muka bumi ini diatur dan dididik oleh tiga hukum yaitu hukum pemerintahan berhubungan dengan aturan bernegara, hukum adat apapun bangsa dan sukunya pasti punya adat istiadat sendiri adat itulah yang mengaturnya bagaimana cara duduk, cara menerima tamu dan lainnya, hukum agama yaitu apapun agamanya yang dianut pasti setiap orang taat pada aturan agama yang dijalankannya.
[MGID]
"Hal inilah yang perlu kita sampaikan pada kawan - kawan yuk kita sadar, kita ini orang Kampar yang beradat, punya adat, tata Krama , sopan santun, budi pekerti dan punya moral,
melalui wadah Lemtari ini yuk kita coba secara bertahap pelan - pelan setiap pertemuan mensosialisasikan ke masyarakat Kampar keberadaan Lemtari serta visi misi lemtari kedepannya, " jelas Datuk. (wan)

Penulis: Haikal

loading...