Daerah

Ferry situmeang Memberikan Apresiasi , Telah Di Resmikan Rumah Adat Suku Akit Desa Darul aman .

pesisirnews.com pesisirnews.com
Ferry situmeang Memberikan Apresiasi , Telah Di Resmikan Rumah Adat Suku  Akit  Desa Darul aman .
RUPAT - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Komisi II Ferry Situmeang SE Hadir acara peresmian penggunaan Rumah Adat Suku Akiit , Dusun Pangakalan Pinang Desa Darul aman, Kecamatan Rupat, Selasa 12/11/19 kemaren


BACA JUGA :Tiga-Negara-Meriahkan-Festival-Bumi-Sri-Gemilang--2019


BACA JUGA ;Haris-Azhar-Penggiat-Hak-Asasi-Manusia--Jokowi-Tak-Berani-Mengungkap-Kasus-Novel-Baswedan--Karena-Libatkan-Orang-Besar


Ikut hadir mendampingi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Camat Rupat diwakili Zaki SSTP Kapolsek Rupat diwakili Brigadir, Idris Danramil Rupat di wakili R, Manurung.kepala desa Darul aman Pramojo Rasyid SH.Kades Hutan ayu Petrus SH Kades Hutan panjang Amran

[ADNOW]

Batin dari Kepulauan Meranti, Andres Aleng dari Kota Dumai, Gendang dari hutan panjang, Alai dari desadan beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau.


Kedatangan Angota DPRD Kabuaten bengkalis dan rombongan disambut antusias oleh masyarakat desa. Barisan anak-anak SD dan SMP tampak ramai memadati pintu gerbang dengan membentuk barisan pagar betis menyambut kedatangan Anggota dewan dari dapil 6 Rupat dan Rupat Utara

[MGID]

Sebelum memasuki dalam Ruangan , Ferri terlebih dahulu dikalungi bunga sebagai tanda penghormatan masyarakat desa Darul aman Dusun pangkalan durian.


Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Ferry situmeang SE saat ditemuai media usai acara peresmian rumah adat Akit Desa Darul Aman memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Darulaman , karena sudah berhasil membangun rumah adat yang sangat sederhana ini.


"Saya tahu bahwa ini adalah hasil swadaya dari masyarakat. Untuk itu saya memberikan apresiasi atas kerja keras masyarakat dan panitia karena sudah bisa membangun rumah adat yang cukup sederhana ini," ujarnya.


Ferri minta agar rumah adat ini dijaga dan dipelihara oleh masyarakat desa. "Tolong bangunan ini dijaga dengan baik, Membangunnya mudah tetapi merawatnya sangat sulit, untuk itu saya minta agar tetap dijaga," pintanya.


Dikatakan .Ferri, pembangunan rumah adat suku Akit ini, merupakan bagian dari pelestarian budaya dan adat istiadat yang harus dipertahankan.

[ADSENSE]

"Kelestarian budaya dan adat istiadat harus tetap kita jaga dan pertahankan, jangan sampai punah, untuk itu saya menyambut baik dan mendukung terlaksananya pembangunan rumah adat suku akit Darul aman Untuk itulah saya minta bangunan ini dijaga dan dirawat dengan baik," pintanya.

Peresmian ditandai dengan pembukaaan tirai papan plang, (Budi)


Penulis: Haikal