Daerah

Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Polres Rokan Hilir Apel Gelar PasukanOps Mantap Brata Muara Takus


Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Polres Rokan Hilir Apel Gelar PasukanOps Mantap Brata Muara Takus

Rokan Hilir, Pesisirnews.com - Polres Rokan Hilir (Rohil) Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Brata Muara Takus 2018 dalam rangka dalam rangka PILEG dan PILPRES Tahun 2019, Jumat (22/3/2019) di Mapolres Rohil, Jl Lintas Riau- Sumut, KM 167 Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil yang dipimpin Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH dan Dandim Letkol Inf Didik Efendi SIP.

Baca Juga :Bupati Wardan: Zakat merupakan upaya menurunkan tingkat kemiskinan

Pada Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Muara Takus ini yang bertindak sebagai Perwira Apel adalah AKP Edo Fardosi SH dan Komandan Apel Ipda A Ruben SH.

Sedangkan Apel Gelar pasukan ini tampak dihadiri oleh Bupati Rohil Suyatno AMp, Ketua Pengadilan Rohil Faisal SH MH, Kasatpol PP Suryadi SE, Koramil 05 Balam Kapten Zi A Panjaitan, Danramil 03 Bagan Batu Kapten Arh H Sitorus, Danramil 02 Tanah Putih Kapten Inf Khairul Anwar, Ketua MPC PP Rohil Taem Pratama, Ketua LAM Rasyid Abizar, dan Caleg dari Partai Nasdem Erix Candra.

Peserta upacara terdiri dari pasukan TNI dari Detasemen Arhanud Rudal 004 Dumai dan Kodim 0321 Rohil, Personel Brimob B Mengala Jounson, Personel Gabungan Polres Rohil, Personel Dinas Perhubungan, Satpol PP, Satpam Pengamanan, Ormas FKPPI ,Ormas Pemuda Pancasila, dan Ormas Senkom.

Apel Gelar Pasukan berlangsung dengan ditandai Pemasangan Pita Tanda Operasi oleh Kapolres Rohil Sigit Adiwuryanto SIK MH kepada Perwakilan Personel dari TNI Dan Polri.

Kemudian, Dandim 0321 Letkol Inf Didik Efendi SIP, membacakan amanat Menkopolhukam Republik Indonesia sebagai mengawali kesiapan TNI - POLRI dan Komponen Bangsa Lainnya dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 yang dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Baca Juga :Program 100 Hari Kerja Bupati-Wakil Inhil, 240 Penderita Katarak Jalani Operasi Gratis

Ditambahkan Dandim, TNI - POLRI selaku institusi yang bertanggung Jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2019, "apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai prosedur dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak -pihak yang akan mengganggu jalannya pemilu serentak tahun 2019," ujarnya dengan tegas.

Lanjutnya lagi, dalam tahapan pemilu serentak tahun 2019 selalu muncul berbagai kerawanan seperti menyebarkan berita bohong atau hoax terutama melalui media sosial.

Seperti diketahui, kegiatan apel ini dilaksanakan serentak dan massif diseluruh wilayah indonesia, baik tingkat propinsi maupun kabupaten/kota dengan melibatkan prajurit TNI-POLRI dan Komponen masyarakat lainnya, "sebagai prajurit TNI-POLRI menyadari bahwa tugas mengamankan penyelenggara pemilu serentak tahun 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat," imbuhnya.

Dan perlu diketahui, Apel Gelar Pasukan Ops Brata Muara Takus 2018 Polres Rohil ini selesai pada pukul 09.30 wib yang kemudian dilanjutkan dengan acara Patroli Gabungan TNI - POLRI.

Baca Juga :Waduh!! FIFA Larang Ezra Walian jadi Pemain Timnas Indonesia

Sedangkan Polres Rohil menyiapkan 600 personil untuk 1869 TPS yang berada diwilayah kabupaten Rohil. (Budiman).

Penulis: admin