Daerah

Job Fair Diharapkan Bisa meminimalisir Angka Kemiskinan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Job Fair Diharapkan Bisa meminimalisir Angka Kemiskinan

BANJAR. Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar dalam upayanya mengentaskan jumlah pengangguran, mengadakan acara Job Fair yang diselenggarakan di Graha Banjar Idaman,Rabu ( 20/11/2019).


LIHAT JUGA :Hubungan-Baik-Dengan-Pers--IWO-Inhil-Dukung-Said-Syarifuddin-Menjadi-Sekdaprov-Riau-


Sekitar 3470 lowongan kerja atau Loker dari 37 perusahaan yang mengikuti Job fair ini, diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya oleh warga masyarakat yang ingin meningkatkan kesejahteraan hidupnya melalui bekerja di perusahaan.


LIHAT JUGA :Bag-Sumda-Polres-Banjar-Gelar-Pengajian-dalam-rangka-pembinaan-rohani-dan-mental-bagi-anggota


Wakil walikota Banjar, Nana Suryana menyambut baik acara fair,dan berharap job fair ini bisa memanfaatkan moment atau program ini untuk benar - benar bisa diisi, sehingga bisa meminimalisir PR Kronis yaitu peningkatan daya beli masyarakat dengan menyelesaikan sebagian pengganguran.

[MGID]

Di tempat yang sama Yudi Kardiman, Sekretaris Dinas Tenaga Kota Banjar mengatakan, "sekitar 5000 an penganggur ada di Kota Banjar, dan salah satu alternatifnya yaitu diadakannya Job Fair.

Di tahun 2018, dari 3200 lowongan kerja yang terserap 400 yang masuk dunia kerja, " ungkap Yudi


Dengan Job fair ini semoga jumlah angka pengangguran di Kota Banjar semakin berkurang, dan akhirnya bisa mendongkrak angka kemiskinan.

Penulis: Haikal

loading...