Daerah

Kadiskop Rohil Buka RAT TB 2018 Koperasi CU Tunas Muda di Bagan Batu

admin admin
Kadiskop Rohil Buka RAT TB 2018 Koperasi CU Tunas Muda di Bagan Batu

Rohil, Pesisirnews.com - Kepala Dinas Koperasi (Kadiskop) Rokan Hilir, Wazirwan Yunus buka Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku (RAT-TB) 2018 yang ditaja oleh Koperasi CU Tunas Muda, Kamis (7/3/2019) di aula Bintang Mulia Hotel Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Baca Juga :Sandi Sindir Jokowi soal Cuti Kampanye, Begini Reaksi TKN

Dalam acara pembukaan RAT CU Tunas Muda ini, selain dihadiri oleh ketua CU. Tunas Muda Ir Dame RG Simarmata, juga dihadiri langsung oleh Kadiskop Rohil Wazirwan Yunus juga tampak, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bagan Sinembah H Darsono, Pihak PT PUSRI oleh Area Manger Penjualan Riau - Kepri, Miskan beserta rombongan, maupun ribuan anggota CU Tunas Muda yang datang dari berbagai daerah.

Dalam sambutanya ketua CU. Tunas Muda Ir Dame RG Simarmata mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada anggota dan tamu undangan yang meluangkan waktu untuk dapat menghadiri RAT ini.

Kemajuan keberhasilan suatu koperasi, lanjutnya bukan hanya sekadar besar asetnya, namun bisa mensejahterakan anggotanya.

Untuk itu, Ketua Koperasi CU. Tunas Muda ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggotanya karena sudah berpartisipasi dalam membangun koperasi.

Baca Juga :Puncak Peringatan HUT Damkar Ke-100 dan Satpol PP Ke-69, Bupati Inhil Berpesan Junjung Tinggi Pancasila

"Sekali lagi saya ucapkan kepada seluruh anggota atas keberhasilan CU Tunas Muda ini," kata Ir Dame.

Ketua CU. Tunas Muda ini juga menyebutkan total aset selama tahun 2018 berjumlah Rp. 44.455.967.932,-, total pendapatan selama tahun buku 2018 sebesar Rp. 6.958.512.083,-, dan untuk biaya operasional sebesar Rp. 4.497.549.007,-.

Sedangkan Area Manger Penjualan Riau - Kepri (perwakilan PT PUSRI) dalam kata sambutannya mengatakan siap membantu untuk melakukan analisis tanah dan daun oleh PT PUSRI guna didapatkannya dosis pupuk yang tepat.

Miskan juga mengklaim dan memastikan pupuk dari PT PUSRI terjamin dan pihaknya juga melakukan kerjasama denga CU. Tunas Muda. "Ya, itu kami menjamin pupuknya asli, namun kalau ada permasalahan terhadap pupuk produk PT PUSRI, kami akan turun langsung ke lapangang guna memastikan permasalahannya apa," sebutnya.

Sedangkan Kadiskop Rohil, Wazirwan Yunus mengatakan bahwa Koperasi CU Tunas Muda ini adalah salah satu Koperasi yang terbaik di Kabupaten Rohil. Dimana Koperasi CU. Tunas Mudah telah pernah mendapat predikat tingkat Nasional.

Baca Juga :5 Cara Cepat Hamil Bagi Wanita Usia 35 Tahun ke Atas

"Untuk predikat penghargaan tingkat wilayah atau Provinsi maupun tingkat Nasional. Dan untuk anggota Koperasi CU. Tunas Muda yang 90 an persen adalah petani kelapa sawit, agar membeli pupuk melalui Koperasi CU. Tunas Muda agar terjamin keaslian Pupuknya," demikian kata Kadiskop Rohil menganjurkan. (Budiman)

Penulis: admin

loading...