Daerah

Komisi Perlindungan Anak Daerah(KPAD) Kab Indragiri Hilir Resmi Dibentuk

pesisirnews.com pesisirnews.com
Komisi Perlindungan Anak Daerah(KPAD) Kab Indragiri Hilir Resmi Dibentuk

Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - Dalam rangka menyongsong Indragiri Hilir menjadi kabupaten layak anak menuju 2030 Indonesia negara layak anak, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) kabupaten Indragiri hilir resmi dibentuk (Rabu,05/02/2020).


BACA JUGA :Warga-Tembilahan-Digegerkan-Seorang-Pria-Ingin-Lompat-dari-Lantai-6-Gara-Putus-Cinta


Dalam kesempatan tersebut, dilantik 5 (Lima) orang sebagai Komisioner yang akan menjalankan tugas dan fungsi dari lembaga ini. Ketua KPAD kabupaten Indragiri hilir yang baru saja dilantik, Adam, S.Pd.I menyampaikan terimakasih atas amanah dan tanggung jawab yang dipercayakan kepadanya.


BACA JUGA :Wali-kota-Langsa-Dampingi-Bupati-Pidie-ke-Hutan-Kota


"Kedepan, sebagai Ketua Saya akan melakukan sosialisasi dan pengawasan tentang penyelenggaraan pemenuhan perlindungan anak di Kabupaten Indragiri hilir. Anak sebagai generasi penerus harus dilindungi haknya baik didalam maupun diluar rumah. Terlebih lagi dengan pesatnya perkembangan teknologi yang merongrong masuk kedalam sela kehidupan anak sudah tentu menjadi PR bagi kita untuk menyikapinya karena hak tersebut sangat mempengaruhi karakter anak." jelasnya.


Kemudian dalam kesempatan yg sama, Ketua KPAI, DR. Susanto,MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa terbentuknya KPAD Kabupaten Indragiri hilir merupakan komitmen nyata.



Pemda Inhil dalam mewujudkan Indonesia layak anak 2030.

"Tentu ini komitmen Bupati Inhil dan kami mohon kepada pemerintah untuk memfasilitasi tugas KPAD karena dalam mewujudkan tujuan itu bukanlah tugas yang mudah" ungkapnya.

[MGID]

Sementara itu Bupati Inhil, HM Wardan yang berkesempatan hadir untuk melantik menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) DR. Susanto,MA yang telah hadir dalam pelantikan dan pembentukan KPAD Kabupaten Indragiri hilir dan berharap KPAD dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

"KPAD menjadi tanggung jawab Bupati tentunya pelantikan ini tidak sekedar ceremonial belaka melainkan dalam menjalankan tugasnya KPAD dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan pelayanan pemenuhan hak anak di Kabupaten Indragiri hilir tegasnya.

[ADNOW]

Dalam acara tersebut turut pula hadir FORKOPIMDA , para Camat dan beberapa anak sekolah di Kabupaten Indragiri hilir.

Penulis: Haikal

loading...