• Home
  • Daerah
  • Rohul
  • Masjid Agung Islamic Centre Rohul jadi bahan studi banding kabupaten Anambas Ke

Masjid Agung Islamic Centre Rohul jadi bahan studi banding kabupaten Anambas Kepri.

Haikal Rabu, 22 Januari 2020 00:58 WIB
Pasirpangaraian .Pesisirnews.com Masjid Agung Madani Islamic Centre Rohul tetap terkelola dan tertata dengan baik, hal ini dibuktikan dengan masih tetap dikunjungi dari daerah lain,bahkan kali ini dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau,senin 21/1/2020 melakukan Study Banding (Stuban) ke Masjid Agung Islamic Center Rohul yang berada Di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah,Pasirpangaraian.

Kedatangan rombongan tersebut, disambut langsung Pengurus Islamic Center Rohul dan pihak Pemkab Rohul yakni Asisten II Sedakab Rohul, Ir Ruslan, Kepala Dinas Kominfo Rohul Drs Yusmar MSi, Kakankemenag Rohul Syahrudin, MSy, Kabag Kesra Rohul Umzakirman, S Ag dan lainnya.

"Kami mengucapkan terimakasi atas kunjungan Pemerintah Kabupaten Anambas semoga dapat bermanfaat segala yang dilaksakan dan semoga terlaksa sesuai dengan yang diharapkan bersama" sambut Ruslan Asisten II sekdakab Rohul.
: Rombongan dari Pemkab Kepulauan Anambas, di antaranya ikut Ketua DPRD Kepulauan Anambas, Hasnidar, Staf Ahli, Khairul Sahadad, Bappeda, Adie's Saputra, Kadis BKD Aswandi, Kemenag Erizal Abdullah Kabag Kesra Awaludin/ Wakil Ketua MUI Ramli, PLT Ketua LAM Kabupaten Kepulauan Anambas, Saripuddin dan lainnya.


Kedatangan mereka ke Masjid Agung Islamic Centre untuk mengetahui sistem manegerial yang dilakukan pengurus sekarang, sebab akan diresmikannya Masjid Agung Kepulauan Anambas pada Februari mendatang.


Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Hasnidar mengatakan Stuban tersebut, dilakukan Pemkab Anambas, karena bulan Februari mendatang akan meresmikan Mesjid Agung Kepulauan Anambas dengan kapasitas jamaahnya sekitar 2000 orang.

"Study banding ini, bertujuan untuk mengetahui sistem pengelolaan Masjid Agung Islamic Centre, sehingga nanti bisa diterapkan di masjid yang baru dibangun


"Setelah melihat langsung kondisi Islamic Center dan sistem pengelolaannya, kami terharu dan kagum, mudah-mudahan bisa kita aplikasikan nantinya di tempat kami," tuturnya.

Sementara Staf Ahli Pemkab Kepulauan Anambas, Khairul Sahadad memberikan apresiasi kepada Pemkab Rohul dan pengurus Islamic Centre Rohul yang sudah sukses membangun mesjid yang begitu indah dan megah.

"Termasuk untuk perekrutan imam masjid, hal ini tentunya akan mejadi dasar bagi Pemkab Anambas untuk bisa dilaksanakan di Masjid Agung yang akan diresmikan," kata khairul Sahadad.
loading...
Menurut Khairul Sahadad bahwa Bangunan Masjid Agung Islamic Center Rohul merupakan modal besar bagi Pemkab Rohul untuk menjadikan Rohul sebagai tempat wisata religi
(acce)

Loading...
Tags Riaupolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments