• Home
  • Daerah
  • PT PJB UBJOM luar Jawa-2 PLTU Tembilahan Membentuk Kelompok Usaha Budidaya Ayam

PT PJB UBJOM luar Jawa-2 PLTU Tembilahan Membentuk Kelompok Usaha Budidaya Ayam Joper (Jowo Super)

Haikal Selasa, 19 November 2019 15:52 WIB
Tembilahan - PT PJB UBJOM Luar Jawa-2 PLTU Parit 21 Tembilahan memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membentuk kelompok usaha budidaya ayam Joper (Jowo Super) kepada masyarakat Jalan Kampung Tengah Gg Maju Jaya Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan, Selasa (19/11/2019).




Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Manajer unit PT PJB UBJOM luar Jawa-2 PLTU Tembilahan MGS Feriadi kepada kelompok Usaha Berkah Budidaya ayam Joper, didampingi Camat Tembilahan H Ahmad Khusairi S. Sos MM dan Plt Kabid peternakan dan Kesehatan Hewan Drh Iswendi Bachtiar.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyuluhan tentang budidaya Ayam Joper yang di sampaikan oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan melalui Plt Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Drh Iswandi Bachtiar.
Loading...
Manajer unit PT PJB UBJOM luar Jawa-2 PLTU Tembilahan MGS Feriadi mengatakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) ingin berperan serta dan membantu masyarakat di lingkungan PLTU melalui program kerja yang berkelanjutan (sustainable) dengan tujuan memberikan manfaat untuk warga sekitar PLTU.

"Kami juga mendatangkan narasumber untuk memberikan penyuluhan kepada kelompok usaha budidaya ayam Joper ini, untuk menambah pengetahuan mereka tentang bagaimana budidaya ayam Joper ini dengan baik dan benar, agar usaha ini kedepannya bisa berkembang lebih besar lagi," kata Feriadi.

"Saya berharap kelompok usaha ini benar-benar memanfaatkan program sebaik mungkin dan konsisten untuk mengembangkan usaha budidaya ayam Joper, Sehingga nantinya bisa membantu perekonomian Kelompok Usaha Berkah," tutup MGS Feriadi.

Sedangkan Ketua Kelompok Usaha Berkah Moharto mengucapkan terimakasih atas apa yang telah diberikan baik itu berupa ilmu, bibit ayam joper serta bantuan lainnya.

"Terima kasih banyak kepada pimpinan PJB PLTU Tembilahan yang telah membantu kami untuk berdiri sendiri dalam mengembangkan budidaya ayam joper kepada Kelompok Usaha Berkah," kata Moharto

"Untuk saat ini jumlah kelompok Usaha Berkah sendiri baru beranggotakan 6 orang dan kedepanya akan terus berkoordinasikan bersama teman-teman bagaimana kedepannya bisa membuat lapangan pekerjaan khusus masyarakat disini," ujarnya.

Moharto berharap semoga kedepannya Kelompok Usaha Berkah berhasil dan berkembang serta bisa menambahkan pendapatan masyarakat serta membuka lapangan pekerjaan.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan PT PJB UBJOM luar Jawa-2 PLTU Tembilahan kepada Kelompok Usaha Berkah Budidaya Ayam Joper berupa bibit ayam Joper 800 ekor, pakan bibit ayam 25 sak, wadah makan minum ayam 100 pcs serta pembuatan kandang ayam 1 lot.
Tags Pemkab Inhilwanita

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments