Daerah

Panitia Lakukan pemotongan Kerbau Menjelang Penobatan Payung Panji Adat.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Panitia  Lakukan pemotongan Kerbau Menjelang Penobatan Payung Panji Adat.

Bangkinang Kota -PesisirNews.Com,Satu hari menjelang pelaksanaan Penobatan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto,SH sebagai Payung Panji Adat Kabupaten Kampar, maka pihak panitia terlebih dahulu melakukan prosesi pemotongan hewan kerbau.

BACA JUGA ;Kejari-Pelalawan-kembali-akan-panggil-pihak-PT-PSJ

Pemotongan hewan kerbau yang disaksikan langsung oleh Bupati Kampar dan Sekretatis Daerah kabupaten kampar Drs. Yusri,M.Si tersebut, dimana dalam prosesi penyembeliham dilakukan oleh Ketua Lembaga Adat Kampar (lak) H Sartuni Datuok Paduko Majo di Balai Adat Kampar Jl Lingkar Bangkinang Kota, rabu (5/2/2020).

BACA JUGA :Kapolsek-Kampar-Kiri-Kunjungi-dan-Bantu-Warga-Penderita-Hepatitis-B-di-Desa-Sei-Geringging

Sartuni sebelum melakukan penyembelihan menyampaikan, dengan dilakukan pemotongan hewan kerbau ini semoga nantinya dalam prosesi penobatan semua berjalan dengan baik.

Dimana penobatan akan dilakukan besok pada kamis 6 Februari 2020, nantinya Bupati kampar secara resmi akan dinobatkan sebagai payung panji adat kampar, dalam penobatan Bupati Kampar akan diberikan gelar Datuok Rajo Batuah oleh lembaga adat kampar.
[ADNOW]
Usai penyembelihan, geladi penobatan langsung didilakukan diatas balai adat kampar. Dimana nantinya Bupati Kampar akan dinobatkan, membacakan ikrar bersama serta pemasangan detau dan penyerahan keris bersama Prof Dr H Amir Lutfi Datuok Bandaro Sati, Ketua LAK kampar H Sartuni Dt Paduko Majo, Ibrahim Dt Jung Pahlawan.rls (wan).

Penulis: Haikal

loading...