Daerah

Para Guru Jadi Petugas Upacara pada Peringatan HUT PGRI dan HGN Ke 74 di SMAN 4 Rupat

pesisirnews.com pesisirnews.com
Para Guru Jadi Petugas Upacara pada Peringatan HUT PGRI  dan HGN Ke 74 di SMAN 4 Rupat

Tampak para Guru SMA Negeri 4  Rupat menjadi petugas upacara HUT PGRI  dan HGN yang ke 74 Senin (25/11).

RUPAT _SMA N 4 Rupat laksanakan upacara bendera untuk memperingati HUT PGRI ke-74 sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) di halaman SMA Negeri 4 Rupat . Senin (25/11), semua petugas upacara dilakukan oleh para guru sebagai pengimbar bendera Akbar efendi, S.Pd Ana nurjanah M. Juli alfandi.S.Pd.Pemimpin Edi susanto dan Pembina Suparyan.S.Pd. (kepala SMA N4 Rupat)


Lihat Juga ; Kabar-Terbaru-Setelah-Dicopot-AKBP--Benny-Alamsyah-Dari-Jabatannya-Kapolsek-Kebayoran-Baru


Saat ditemui wartawan usai uoacara Hut PGRI dan HGN ke 74 Kepala Sekolah setempat Suparyan S.pd mengatakan , hal ini dilakukan merupakan salah satu bentuk seorang Guru untuk memberikan contoh kepada siswa siswi agar lebih meningkatkan kualitas kedisiplinan dalam menjalankan tugas dilingkungan Sekolah maupun dalam keluarga.


Lihat Juga : PHBI-Kec-Gaung-Hadirkan-Penceramah-Kondang-Ustads-Suwandi-Spdi-Mpd-Peringati-Maulid-Nabi-Muhammad-SAW


"Kalau biasanya para siswa yang menjadi petugas upacara, namun kali ini untuk memperingati Hari Guru, kami para guru yang menjadi petugas upacara, ini semua terlaksana atas kerja sama para dewan guru yang merupakan inisiatif dari pihak Sekolah," ujarnya.


Lanjutnya Suparyan S.Pd menyampaikan sebagai pendidik yang memberikan kesempatan bagi peserta didik, dengan lahirnya PGRI maka segala bentuk perbedaan dan segala perpecahan kelompok, guru , sepakat di hapuskan .Menjadikan PGRI menjadi rumah dan tempat untuk bersatu padu untuk mempersiapkan diri untuk jadi guru profesional dan berkualitas" ungkap .Suparyan


"Guru merupakan salah satu komponen yang strategis dalam mewujudkan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk mencapai tujuan nasional untuk mencerdaskan anak bangsa." katanya


[MGID]

Rama rapiandi' . selaku ketua Osis SMA N4 Rupat perwakilan siswa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru dalam acara tersebut.


"Jujur kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan Bapak dan ibu guru selama ini. Tanpamu kami tak bisa apa-apa. Selamat Hari Guru semoga sehat dan sukses selalu," ucapnya ( Budi )

Penulis: Haikal