Penyelenggaraan Musyawarah Daerah Dewan Kesenian Indragiri Hilir (DKIH) Di Buka Wakil Bupati Inhil

Zanoer Rabu, 07 Agustus 2019 13:44 WIB

Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti saat menyampikan pidatonya pada acara pembukaan seniman DKIH

Tembilahan-Penyelenggaraan Musyawarah Seniman Daerah Dewan Kesenian Indragiri Hilir (DKIH) di Buka Wakil Bupati Inhil Rabu, 7 Agustus 2019 di gedung Puri Cendana, Tembilahan.


Musyawarah Seniman Daerah DKIH ini diikuti oleh 28 peserta dari 20 Kecamatan se- Kabupaten Inhil. Berdasarkan jadwal, Musyawarah Kesenian Daerah DKIH ini akan berlangsung selama 1 hari penuh.

Wakil Bupati menuturkan, kedatangan Dirinya pada kegiatan Musyawarah Seniman Daerah DKIH ini adalah sebagai bentuk solidaritas.


"Saya datang karena pernah juga bergabung di sini," ujar Wakil Bupati kepada awak media usai membuka acara.

Menurut Wakil Bupati, kehadiran Dirinya dalam forum musyawarah 5 tahunan itu adalah dengan tujuan untuk membumikan melayu.

"Indragiri Hilir ini adalah negeri melayu. Kalau sudah begitu, bagaimana kita harus membumikan melayu bahkan sampai ke belahan dunia manapun," kata Wakil Bupati.


Wakil Bupati juga mengapresiasi DKIH yang pernah berkiprah menghantarkan seniman asal Kabupaten Inhil ke kancah Internasional.

"Saya akui, DKIH ini sudah maju. Sudah mampu menghantarkan para penari kita sampai ke luar negeri," pungkas Wakil Bupati.

Dalam kegiatan Musyawarah Seniman Daerah DKIH ini akan dilaksanakan juga pemilihan Ketua DKIH oleh para peserta.

"Tentunya dengan kepengurusan yang baru nanti, kita berharap DKIH dapat lebih berkembang," tutur Bupati.

Ketua DKIH, Syamsurizal Awi mengatakan, terdapat 7 komunitas seni di Kabupaten Inhil yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Musyawarah Seniman Daerah DKIH tahun 2019.

Syamsurizal Awi berharap, musyawarah yang dilaksanakan dapat menghasilkan sesuatu yang baik bagi perkembangan dunia seni, khususnya kesenian di Kabupaten Inhil.

"Karena di bagian akhir ada pemilihan Ketua. Siapa pun figur yang akan terpilih, kami harapkan dapat membawa kesenian ini menjadi lebih baik dari apa yang pernah kami lakukan," tukas Syamsurizal Awi.(**")
Tags Selebperistiwapolisi

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments