Daerah

Peringati HUT PGRI ke 74, ini Kata Ketua PGRI Rohil di Balai Jaya

pesisirnews.com pesisirnews.com
Peringati HUT PGRI ke 74, ini Kata Ketua PGRI Rohil di Balai Jaya
Balai Jaya - Dalam Rangka memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74, Seluruh sekolah se Kecamatan Balai Jaya melaksanakan Upacara Bendera yang di selenggarakan di halaman Kantor Kecamatan Balai Jaya, Senin (9/12/19) pagi.


BACA JUGAKPP-Bea-Cuka-Tipe-Madya-Tembilahan-dan-Polres-Inhil-Mengamankan-Rokok-Ilegal-Senilai-Rp-2-8-Miliar-


Upacara di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, yang juga sekaligus Ketua PGRI Balai Jaya, Hamzah SHi MM, Camat Balai Jaya, Samsuir SPd, Kepala KUA Bagan Sinembah, Mahmuddin SAg, Ketua PGRI Rokan Hilir, Zulfikar Spd, Koramil 03 Bagan Sinembah di wakili, Kapolsek Bagan Sinembah di wakili oleh Bhabinkamtibnas Balai Jaya, Ipda Sarmadan Siregar, Para Guru se kecamatan Balai Jaya dan lainnya.


BACA JUGA :Polsek-Kampar-Ringkus-3-Pelaku-Curanmor-dan-Temukan-7-Sepeda-Motor-Diduga-Hasil-Kejahatan


Pantauan di lokasi, selain Upacara Bendera juga di selenggarakan penampilan tari senang yang di bawakkan oleh para guru di mulai dari tingkat Paud hingga SMA, Kemudian acara di lanjudkan dengan pembagian hadiah dari berbagai perlombaan yang selenggarakan sebelumnya.


Ketua PGRI Rokan Hilir, Zulfikar Spd yang bertindak sebagai Inspektur upaca membacakan amanad dari Menteri pendidikan yang baru, Nadiem Anwar Makarim tentang pesan dan peran, tupoksinya sebagai guru.


Di mana dalam isi pidatonya menyampaikan bahwa, pada hari ini, atas karya para guru dan para tokoh pelopor dan pejuang kemajuan pendidikan nasional, di muliakan dan di do'akan seluruh pelajar dan mahasiswa serta seluruh yang hadir dalam upacara itu.


Guru dimuliakan karena karyanya yang berperan di berbagai aktor, terkadang berperan sebagai pendidik, terkadang sebagai sahabat bagi anak - anak, dan terkadang pula menjadi orang tua bagi peserta didik.


"Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita semua mengucapkan trimakasih yang setingi - tingginya dan tahnia kepada guru yang merayakan HGN dan HUT PGRI ke 74 ini," ucapnya.


Kemudian, dalam meningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia, tidak sedikit upaya yang telah di lakukan, namun dari berbagai upaya tersebut, belum dapat mengatasi persoalan yang ada di dalam di dunia pendidikan dan sumberdaya manusia.


"Oleh karena itu, untuk dasar kebijakan peningkatan kualitas pendidikan, saya meminta kesediaan seluruh koordinator pendidikan kecamatan dan pengawas satuan pendidikan bersama dengan PGRI cabang kecamatan, Untuk Menginvetarisir terkait dengan data kondisi ruang kelas, guru negri atau guru honor komite, guru bidang study untuk masing - masing jenjang pendidikan yang ada di suatu kecamatan," ucap Menteri pendidikan dalam pidato yang di bacakan oleh ketua PGRI Rohil.


Usai pembacaan pidato menteri pendidikan, Zulfikar mengucapkan selamat HUT PGRI ke 74 dan HGN. dimana disampaikannya bahwa peran guru sangan penting untuk kemajuan bangsa.


"Selamat HGN dan HUT PGRI ke 74, Semoga guru tetap senantiasa membimbing setiap langkah anak dan juga tetap bersedia menjadi tempat mangadu anak," harapnya.


Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd pada kesempatan itu, menjelaskan bahwa upacara HGN dan HUT PGRI ke 74 rokan hilir yang seharusnya di pusatkan di Kecamatan Balai Jaya, namun karena Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp memiliki kesibukan yang tidak bisa di tinggal, namun upacara tetap di laksanakan.

[MGID]

"Seharusnya upacara HGN dan HUT PGRI ke 74 ini di laksanakan tanggal 2 kemaren, tapi karena bupati ada kesibukan jadi di undur tanggal 9. Namun hari ini juga bupati tidak bisa datang jadi upacara tetap kita laksanakan. Di kabupaten juga upacara kita juga melaksanakan upacara," jelas camat. (Budiman)

Penulis: Haikal