• Home
  • Daerah
  • Peringati Hari Juang TNI AD, Danrem dan Bupati Kampar lakukan Penanaman pohon.

Peringati Hari Juang TNI AD, Danrem dan Bupati Kampar lakukan Penanaman pohon.

Haikal Kamis, 12 Desember 2019 20:45 WIB

Rumbio ;PesisirNews.ComDalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2019 Danrem 031 Wirabima dan Bupati Kampar melakukan penanaman pohon yang dipusatkan di Hutan Adat Kenegaraan Rumbio Kecamatan Kampar pada hari Kamis, 12/12.


BACA JUGA :Forkopimda-Menggelar-Apel-Siaga-Penanggulangan-Bencana-Banjir-di-Kabupaten-Kampar-di-Halaman-kodim-0313-KPR


Korem 031 Brigjen TNI Muhammad Fajar dalam sambutannya menyampaikan bahwa penghijauan tidak dapat ditunda lagi, bumi saat ini menghadapi ancaman dari kebakaran hutan dan lahan serta perambahan hutan yang makin tinggi, begitu juga terhadap terhadap kekurangan lahan bagi masyarakat, memandang hal tersebut TNI AD melihat bagaimana agar hutan dapat Terus dilestarikan untuk generasi mendatang" Kata Korem Muhammad Fajar.


BACA JUGA :Presiden-Joko-Widodo-Membantah-Majunya-Gibran-dan-Bobby-Nasution-Pada-Pilkada-Serentak-2020-Membangun-Dinasti


Sementara itu Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto dalam arahannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan penanaman pohon oleh TNI AD Penghijauan dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI AD

Muhammad Fajar dalam sambutannya menyampaikan Hutan adalah pertahanan kita oleh sebab itu karena begitu pentingnya kita melestarikan hutan dengan penghijauan. TNI menjadikan Hutan sebagai pelindung baik bagi kemaslahatan masyarakat maupun sebagai pertahanan Bagi TNI" Kata Muhammad Fajar.

Momentum ini sangat penting karena peringatan hari juang 15 Desember, kegiatan ini memaknai hari juang TNI AD. Bersama berjuang dengan masyarakat. Rakyat, dengan bumi Pertiwi sebagai naungan kita semua. Berdasarkan itu kita lakukan penghijauan bagaimana bumi ini tetap lestari. Jaga Hutan, maka hutan akan jaga Kuta, kata Muhammad Fajar

Sementara itu Bupati Kampar dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, ini bukti kepedulian dan kebersamaan TNI dan Rakyat, pemerintah Kabupaten Kampar sangat berterimakasih terhadap TNI" Kata Catur Sugeng Susanto.

Sementara itu terkait dengan permintaan Ninik mamak terhadap perlindungan hutan adat, disampaikan Bupati Kampar bahwa pemerintah telah mengusulkan ke pemerintah Pusat agar segera mengeluarkan status hutan adat bersama dengan hutan adat lainnya" Kata Catur lagi.dengan menambahkan TNI adalah kita" Tambahnya lagi.

Sementara itu Ninik Mamak Kenegaraan Rumbio Kamaruzzaman Dt. ulak simano dalam sambutannya menyampaikan Kehadiran TNI dan kita dapat memberikan kesejukan bagi kita. Ucapan terima kasih Kepada Bupati Kampar diucapkan selama datang di hutan adat ini, yang baru kali ini datang ke Hutan Adat.

Kepada seluruh yang berhadir di hutan adat ini kami sampaikan Bahwa syukur kita kepada Allah SWT yang mana hutan adat ini merupakan titipan dan menjadi kebanggaan Bagi masyarakat Rumbio, mari kita jaga bersama, karena dengan perangkat adat yang terbatas mungkin perlindungan hutan adat tidak maksimal" Pintanya lagi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Korem 031 WB beserta ibu dan Bupati Kampar dan seluruh yang berhadir pada acara tersebut.

Loading...

Hadir Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Muhmad fajar, Dandim 0303, Kapolres Kampar, Ninik mamak khususnya pucuk Adat kenegrian Rumbio, tokoh masyarakat, cerdik pandai, camat Kampa Peduli hutan dan pelajar (Diskominfo Kampar/wan)

Loading...
Tags Timnas Indonesiapolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments