Daerah

Peringati Hari Otonomi Daerah, Sekda Bengkalis Pimpin Apel Bersama


Peringati Hari Otonomi Daerah, Sekda Bengkalis Pimpin Apel Bersama
Sekda H Bustami HY saat memimpin apel Hari Otonomi Daerah ke-23 tahun 2019
Bengkalis, Pesisirnews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY memimpin apel bersama peringatan Hari Otonomi Daerah ke-23 tahun 2019 tingkat Kabupaten Bengkalis, Senin, 29 April 2019.


Baca Juga :Kisah Pemuda Tamatan SMP di Payakumbuh yang Retas Situs KPU, Tak Niat Jahat hingga Dapat Sertifikat


Apel diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta unsur Forkopimda.


Peserta apel mengenakan pakaian Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpi) lengkap dengan peci bagi ASN Pria, Jilbab berwarna biru bagi ASN wanita.


Peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini mengusung tema Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif.


Baca Juga :Jika Bukan karena 2 Jurus Pamungkas Ini, Nagita Slavina Sudah Cerai dari Raffi Ahmad


Dalam Amanat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekda H Bustami menyampaikan, perjalan otonomi daerah pasca reformasi hingga sekarang bisa dikatakan banyak kemajuan.


"Otonimo daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah, dimana masyarakat didorong dan diberi kesempatan yang luas mengembangkan kreativitas dan inovasi untuk daerahnya masing-masing," ujarnya.


Muara dari pelaksanaan otonomi daerah, sambungnya, adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatkan pelayanan dan partisipasi aktif masyarakat.


Baca Juga :Ini Jam Kerja ASN Selama Ramadan Yang Dikeluarkan MenPAN-RB


"Melalui otonomi daerah diharapkan mampu meningkatkan daya saing dengan memperhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan, kekhusunan serta potensi keanekaragaman daerah," pungkasnya (Budi)

Penulis: admin