Pesan Bupati Inhil Kepada Petugas Kesehatan: Berikan Pelayanan Setulus Hati

Haikal Rabu, 12 Februari 2020 10:57 WIB
PESISIRNEWS.COM -Bupati Indragiri Hilir HM Wardan berpesan kepada petugas kesehatan, agar memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan setulus hati. Pesan ini disampaikan Bupati Inhil pada acara Peresmian Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Pulau Burung, Rabu (11/2/20).


"Berikan pelayanan dengan hati. Kepada perawat, dokter dan bidan kita, berikan pelayanan sebaik-baiknya. Berikan pelayanan yang santun. Tunjukkan kepedulian," pungkas Bupati.

Bupati meyakini, pelayanan yang diberikan dengan hati akan dapat menciptakan sugesti positif bagi kesehatan masyarakat.


"Kalau sudah dengan hati, belum lagi dikasih obat, mudah-mudahan mereka (masyarakat, red) sudah langsung terobati," tukas Bupati.

Pada acara peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita tersebut, Bupati Inhil HM Wardan beserta Istri dan didampingi pula oleh Wakil Bupati, Syamsuddin Uti, Dandim 0314 Inhil juga Plh Sekda ini memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah atas dukungan sehingga gedung baru Puskesmas rawat inap di Kecamatan Pulau Burung dapat berdiri.

"Dengan kerjasama semua pihak, saat ini telah berdiri gedung yang sangat representatif, yang akan beroperasi untuk melayani kebutuhan masyarakat akan ketersedian fasilitas kesehatan di wilayah ini," ujar HM Wardan.

Perhatian akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat, baik dari segi sarana maupun prasarananya, telah dibuktikan sejak HM Wardan menduduki kursi orang nomor satu di kabupaten Inhil, bahkan sampai pada periode kedua ini ketika HM Wardan berdampingan dengan Syamsuddin Uti, program prioritas lainnya di luar bidang kesehatan, seperti infrastruktur, peningkatan ekonomi kerakyatan juga secara konsisten dilaksanakan melalui program DMIJ Plus Integrasi.

Dalam bidang kesehatan di bawah kepemimpinan HM Wardan selaku Bupati, Pemerintah Kabupaten Inhil hingga saat ini telah berhasil membangun 30 Puskesmas yang tersebar di 20 Kecamatan se-Kabupaten Inhil.

Baginya, kesehatan merupakan suatu hal yang begitu penting sehingga harus dijadikan prioritas dalam penyelenggaraan daerah. Orientasinya, dikatakan HM Wardan adalah masyarakat. Pembangunan gedung-gedung Puskesmas bertujuan untuk memberikan kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat di tengah kondisi geografis Kabupaten Inhil yang didominasi kawasan sungai.

Saat ini, setiap Puskesmas yang berada di Kabupaten Inhil telah dilengkapi oleh alat kesehatan canggih.

"Seperti alkes bisa dilihat sudah sangat bagus, sudah sangat canggih dengan harga yang tidak murah. Mungkin ini dulu hal mustahil kalau kita pikir, tapi hari ini kecanggihan peralatan kesehatan sudah hadir di Puskesmas kita," ujar Bupati.

Disamping kehadiran alat kesehatan yang canggih, Puskesmas di Kabupaten Inhil juga ditunjang dengan bangunan gedung yang megah.
loading...
"Ini karena memang Saya tidak mau bangunan yang asal-asalan. Harus standar. Semua didapat karena koordinasi, konsultasi, dan komunikasi kita, pendekatan kita ke Pusat," tutur Bupati.
.....
Tembilahan, 11/2/2020
Tags Riau

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments