Daerah

Regu Pemadam Kebakaran PT Sari Lembah Subur berhasil Padamkan Karhutla

pesisirnews.com pesisirnews.com
Regu Pemadam Kebakaran PT Sari Lembah Subur berhasil Padamkan Karhutla
Pelalawan - Pesisirnews. Com - Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT Sari Lembah Subur (SLS) berhasil melaksanakan pemadaman kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) yang terjadi di Desa Tanjung Kuyo Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau, Selasa tanggal (18 /2/2020)


BACA JUGA :Regu-Pemadam-Kebakaran-PT-Sari-Lembah-Subur-berhasil-Padamkan-Karhutla-


Humas PT SLS, Setyo Budi Utomo, dalam keterangannya kepada Awak Media, bahwa kronologis kejadian karhutla ini terjadi pada pukul 12.00 WIB, anggota Team Patroli Karhutla dari PT Sari lembah subur (SLS) ketika melihat adanya titik asap di dekat sungai Kerumutan yang terletak di Desa Tanjung Kuyo,Kecamatan Pangkalan lesung dan langsung melaporkannya ke RPK PT Sari lembah subur ( SLS) dan Polsek Pangkalan Lesung serta Polsek Kerumutan.


BACA JUGA :Terjadi-Kebakaran-Rumah-di-Lipat-Kain--1-Unit-Mobil-Kijang-Kapsul-SGX-Ikut-Terbakar


Team RPK langsung turun ke lokasi dengan menurunkan peralatan 4 ministriker, selang 15 roll,juga 2 unit perahu dengan jumlah Personil : RPK PT SLS berjumla 9 orang, juga MPA berjumla 8 orang, dan TNI, POLRI 10 orang,terangnya.


Namun karena dilokasi dimaksud tidak ada akses jalan, Team pun terpaksa mendatangi Lokasi dengan mengunakan Perahu (Sampan dayung), Team (RPK, MPA, Babinsa Koramil Pangkalan Kuras serta Polsek Pangkalan Lesung dan Polsek Kerumutan) berjibaku dalam memadamkan api tersebut, Berkat kerjasama yang baik antar seluruh Elemen dilapangan, sehingga kebakaran tidak meluas dan segera berhasil dipadamkan,ungkapnya


Humas PT SLS Setyo mengatakan, "Pemadaman mulai dari pukul 12.45 dan api berhasil dipadamkan Pukul 20.30 WIB. Itu semua karena kerja sama yang baik dilapangan sehingga api berhasil dipadamkan serta luas kebakaran dapat diminimalisir. dan luas area yang terbakar berkisar 0.5 Hektar". Ucapnya.

[ADNOW]

Hari Rabu 19/2/2020, Team kembali melaksanakan Patroli kelapangan untuk memantau dan memastikan lokasi aman dari titik api dan asap, dan hasil pantauan dilapangan, lokasi telah steril, titik api dan asap,tutupnya (Dav)

Penulis: Haikal