Daerah

Sat Binmas Polresta Deli Serdang Berika Penyuluhan Bahaya Narkoba

pesisirnews.com pesisirnews.com
Sat Binmas Polresta Deli Serdang Berika Penyuluhan Bahaya Narkoba

Kasat Binmas Polresta Deli Serdang AKP Kristin saat menyampaikan penyuluhan terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba. (Pesisirnews.com/Istimewa)

Deli Serdang, Pesisirnews.com- Sat Binmas Polresta Deli Serdang melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan tentang Penyalahgunaan Narkoba di SMP N 4 Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara. Senin (9/3/20) pagi.

BACA JUGA :Jalin-Kerjasama-Kemitraan--Kapolres-Pelalawan-Serahkan-Baju-Seragam-Mitra-Polres-Pelalawan

Disamping itu Sat Binmas Polresta Deli Serdang juga memberikan pengetahuan dan sosialisasi tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada Kepala Sekolah dan para Guru SMP NEGERI 4 Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang.

BACA JUGA :Polsek-Lubuk-Pakam-Ringkus-Pelaku--Curanmor

Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Binmas Polresta Deli Serdang AKP Kristin Devi Yanti Purba, Kaurmintu Sat Binmas Polresta Deli Serdang IPDA Lindawati Barus, Personil Sat Binmas, Kepala Sekolah Nur Hayati S.Pd, Guru SMP N.4 Lubuk Pakam serta para Siswa/i.


Kegiatan penyuluhan bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada Siswa - siswi tentang jenis-jenis Narkoba, memberikan pengertian dampak bahaya Narkoba, mengajak Siswa -siswi untuk memerangi peredaran gelap narkoba dilingkungan Sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal dan menyampaikan bagaimana supaya terhindar dari ajakan Pengedar Narkoba.


Selain itu, Sat Binmas juga mensosialisasikan dan bimbingan tentang Saber Pungli pada Kepala Sekolah dan Guru-guru SMPN 4 Lubuk Pakam. "Narkoba merupakan musuh kita bersama, untuk itu mari kita perangi narkoba, adek-adek juga bisa membantu kami dalam hal peredaran narkoba, dengan cara memberitahu pihak kepolisian baik melalui call centre ataupun langsung datang ke polsek maupun Polres untuk melaporkannya, bila mengetahui transasksi ataupun peredaran narkoba", ucap Kasat Binmas.

[ADNOW]

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 4 Lubuk Pakam, Nur Hayati S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian atas kunjungan dan sosialisasinya ke sekolahnya.(malik)

Penulis: Haikal