Daerah

Satgas Yonif 132/BS, Menjadi Guru di Perbatasan dengan Peduli Pendidikan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Satgas Yonif 132/BS, Menjadi Guru di Perbatasan dengan Peduli Pendidikan

Bikomi Ninulat,PesisirNews.Com,- Peduli pendidikan anak-anak perbatasan, anggota Pos Inbate Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, menjadi guru bantu di SDK (Sekolah Dasar Kristen) yang terletak di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara. Senin (03/02/2020)

BACA JUGA :Olah-Raga/Badminton-Open-Turnamen-Bupati-Cup-l-2020--Bagan-Sinembah-Borong-Partai-Final

Dalam kegiatan ini, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, tidak hanya menjaga perbatasan dan menjaga keutuhan NKRI. Mereka juga peduli dengan dunia pendidikan, seperti yang dilakukan anggota Pos Inbate untuk membantu mengajar di perbatasan.

BACA JUGA :5-orang-spesialis-curanmor-dan-curat-dibekuk-jajaran-Polres-Banjar-18-unit-sepeda-motor-diamankan-dan-dilakukan-pendataan--

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, melihat salah satu kendala yang dihadapi sejumlah sekolah di perbatasan adalah kurangnya tenaga guru atau tenaga didik. Sehingga kami Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, berinisiatif untuk membantu menjadi guru bantu di sekolah-sekolah yang ada di perbatasan.

Kegiatan ini merupakan suatu pengabdian kepada rakyat dan kepedulian Satgas Yonif 132/BS, dalam dunia pendidikan anak-anak perbatasan, guna meningkatkan kualitas pendidikan Generasi Penerus Bangsa yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

[ADNOW]
Sementara itu, Yosep Sanaunu,S.P.d (47) selaku Kepala Sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah mengabdikan diri dan membantu menjadi guru pembantu di sekolah kami, dengan adanya bapak TNI hadir disini, anak-anak murid semakin antusias dalam mengikuti pelajaran yang di berikan anggota Satgas Yonif 132/BS." ucapnya. (hms/wan)

Penulis: Haikal

loading...