Soft Launching Aplikasi DMac-HD Diskes, Wabup Inhil Nilai Mampu menghemat Waktu dan Biaya

admin Selasa, 26 Februari 2019 10:56 WIB
Inhil, Pesisirnews.com - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti menilai pengunaan sistem DMac-HD di Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan sangat membantu dalam memangkas waktu dan biaya besar dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Inhil, Senin (25/2/2019).

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti saat menghadiri Soft Launching Aplikasi DMac-HD, yang juga dihadiri Anggota DPR RI, M Nasir, Anggota DPRD Provinsi Riau, Agustriansyah, Ketua Komisi I (Satu) DPRD Inhil, Yusuf Said dan perwakilan unsur Forkopimda Inhil serta sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.


Menurut Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, letak geografis Kabupaten Inhil, sebagian besar wilayahnya dipisahkan oleh laut, dan hanya berapa persen saja dihubungkan oleh daratan, menurutnya dengan sistem Aplikasi DMac-HD akan sangat mempu membantu kinerja cepat puskesmas yang ada di Kecamatan.

"Kabupaten Indragiri Hilir, seperti diketahui ada 60 persen dilaut dan 40 persen di darat, dengan ada sistem seperti ini beberapa poin sangat menghemat waktu dan tenaga serta biaya yang sangat murah,"ungakp Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti.

Selain itu diungkapkannya, Soft Launching Aplikasi DMac-HD juga termasuk program 100 hari kerja pasangan Bupati dan Wakil Bupati H Syamsuddin Uti dan HM Wardan.


"Jadi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat mengapresiasi Soft Launching Aplikasi DMac-HD yang dilakukan oleh dinas kesehatan daan ini termasuk dalam salah satu program kami dalam melaksanakan program 100 hari kerja," ujarnya.

Lanjutnya lagi ia berharap, kemajuan yang dibuat oleh dinas kesehatan, kedepan dapat di tingkatkan lagi dalam mengingatkan kinerja birokrasi dalam bidang pelayanan kesehatan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Zainal Arifin mengatakan seiring dengan perkembangan zaman yang telah memasuki era digital, penerapan teknologi informasi menjadi sebuah keharusan, khususnya di bidang kesehatan.


Bukan tanpa alasan, penerapan teknologi informasi dinilai akan berperan penting dalam meningkatkan performa Puskesmas di Kabupaten Inhil yang efektif dan efisien.

"Mekanisme DMac-HD dipandang layak guna memberikan pelayanan prima oleh Puskesmas kepada masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Inhil," pungkas Zainal Arifin.(dan).
Loading...
Tags Pemkab InhilRiau

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments