Daerah

Update Covid 19 Kab Rahul .1 Pasien Positif dinyatakan Sehat

pesisirnews.com pesisirnews.com
Update Covid 19 Kab Rahul .1 Pasien Positif dinyatakan Sehat
loading...
Pasirpangaraian.Pesisirnews.com.

Laporan data perkembangan serta kerja keras dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Corona Virus Deases 2019 (Covid-19), di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat (8/5/2020) Pukul 16.31 Wib.


BACA JUGA :Kebakaran-Hanguskan-1-Rumah-dan-2-Ruang-Kelas-


Disampaikan, Ketua GTPP-Covid-19 Rohul H Sukiman, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Drs Yusmar Yusuf, MSi, sesuai rekap surveilens penanganan Covid 19 Corona RSUD, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rohul, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Rohul dari data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan Desa dan lainnya dengan tagar, #BersamakitaantisipasiCovid19, #SatudataCovid-19RokanHulu.


BACA JUGA :Penerapan-PSBB-di-Kota-Banjar-Kapolres-Perintahkan-Masyarakat-Putar-Balik-Yang-Ingin-Masuk-Kota-Banjar-Dari-Zona-Merah-


"Tim Gugus Tugas Covid 19, berdasarkan laporan dari WA Group dan dokumentasi serta Vidcon yang disampaikan, Tim Gugus Tugas Covid19 di semua tingkatan," kata Yusmar.


Lanjutnya, untuk di daerah perbatasan Tim Gugus Covid-19, melaksanakan pemeriksaan suhu warga yang ke wilayah Rohul, termasuk Kecamatan perbatasan lainnya.


Kemudian pihak Kecamatan dan Desa bekerjasama dengan TNI-Polri, lanjut Yusmar, komponen masyarakat termasuk pihak swasta, bahu-membahu dan mengembangkan tradisi serta kearifan lokal, kemudian penyediaan Posko, Masker, Desinfektan dan bantuan lain pada masyarakat secara mandiri.


“Setelah kami laporkan Kepada Bapak Bupati Rohul H Sukimnn dan Sekda H Abdul Haris Lubis, kami menyebarluaskan ke berbagai media, pihak-pihak yang menggunakan dan Masyarakat, dalam bentuk laporan dan Video,” tutur Yusmar Yusuf yang Juru Bicara (Jubir) Covid 19 Rohul.


“ Terima kasih perkenan Bapak Bupati H Sukiman selamat menunaikan ibadah puasa, maaf lahir bathin, semoga kita meraih Taqwa,” pungkasnya.


Sedangkan, untuk diketahui perkembangan Corona Virus di Kabupaten Rohul yakni:


1. Orang Dalam Pemantauan (ODP) Warga yang kembali dari luar Rohul (Warga lain yang datang ke Rohul) dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19. Jumlah Total ODP 6.046 orang,

dengan status masih dipantau 1.034, selesai Pemantauan 5.012

orang. Total ODP, hari ini adalah, 6.046

kemarin 6.003 ODP baru, 43 orang

ODP dipantau, hari ini, 1.034 orang

kemarin, 1.134 orang, berkurang

ODP dipantau 100 orang. ODP selesai dipantau atau sehat, hari ini 5.012 orang, Kemarin 4.869 atau ODP sehat bertambah 143 orang.


2. Pasien dalam pengawasan (PDP)

Jumlah PDP Rokan Hulu, hari ini Jumat (8/5/2020), Menurut Tim

Medis, melalui Direktur RSUD Rokan

Hulu, Tidak ada penambahan PDP

baru, jumlah total PDP 33 orang. Dengan rincian dirawat 1 Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu, Sehat 26 dari PDP yang dirawat telah sehat berdasarkan hasil test swab Wafat 6 orang dengan status negatif

swab. (Tidak Covid 19, namun telah

masuk dalam isolasi di RS)


3. Status Pasien status positif 1 telah dinyatakan sehat, sehingga pasien

status positif nol.(ace)

Penulis: pesisirnews.com

loading...