Daerah

Vid-Con Gubernur dengan Pemkab Inhil, Sampaikan Arahan Menkomaritim RI.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Vid-Con Gubernur dengan Pemkab Inhil, Sampaikan Arahan Menkomaritim RI.

Foto Prokopimsetdainhil

Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - Dalam rangka mengambil langkah-langkah penanganan Covid-19 di Wilayah Provinsi Riau khususnya wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Bupati HM.Wardan yang juga sebagai ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, melakukan Video Conference (Vid-Con) dengan Gubri Riau, Senin (30/3/2020) melalui Posko Siaga Corona Kabupaten Indragiri Hilir.


BACA JUGA :Besok-500-Tim-Gabungan-Akan-di-Turunkan--Untuk-Melakukan-Penyemprotan-Disinfektan


Pada kesempatan ini, Bupati didampingi Wakil Bupati H.Syamauddin Uti, Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda dan beberapa Pimpinan OPD yang terkait dengan penanganan penyebaran Virus Corona.


BACA JUGA :Pemerintah-Kabupaten-Indragiri-Hilir-Anggarkan-Rp-102-439-406-900-Untuk-Pencegahan-dan-Penanggulangan-Penyebaran-Virus-Corona


Video Conference ini dilakukan Gubernur Riau kepada seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Wilayah Provinsi Riau untuk menyampaikan arahan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (RI), Jenderal TNI Luhut Pandjaitan untuk mengkoordinasikan, Ahad (29/3/2020) lalu.


BACA JUGA :Bupati-Harris---Kabupaten--Pelalawan-Masih-Nihil-Positif-Covid-19


Dalam Arahannya Gubernur Riau Drs.Syamsuar M.Si yang didampingi Wakil Gubernur Brigjen TNI (Purn.) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.I.P. dan Unsur Forkopimda Provinsi Riau, sebagai berikut; Setiap Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau Harus membentuk gugus tugas sesuai kepres dengan mengikut sertakan semua komponen, Realisasi Keuangan sesuai inpres 2020, Permenkeu dan Permendagri, Menyiapkan sarana dan Prasarana tambahan Rumah Sakit untuk pasien Virus Corona, Pembelian APD dan Obat-obatan serta Rafid Tes Untuk Masyarakat dan Pengamanan TKI dari Malaysia.


BACA JUGA :Seorang-Wanita-Berkunjung-Ke-Tembilahan-Ada-Riwayat--Ke-Zona-Merah-Covid-19-Diminta-Jalani-Isolasi-Mandiri


Untuk itu, sesuai arahan Gubri, Bupati HM.Wardan telah membentuk Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, Anggaran sebesar sebesar Rp 102.439.406.900 untuk pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, penyediaan tempat tidur sebanyak 201 bad tempat tidur yang berlokasi di Islamic Centre, mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) dan tenaga Medis yang ditugaskan melaksanakan itu.

[ADSENSE]

Beliau juga menambahkan, mengenai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari Malaysia warga Inhil akan kita mempersiapkan sarana untuk penjemputan lansung kedumai dengan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau. Mengenai, kebutuhan Pokok yang dipersiapkan di Kabupaten Indragiri Hilir dalam menghadapi kemungkinan Isolasi Wilayah dan menghadapi bulan suci Ramadhan sampai saat ini masih cukup dan ini juga kita akan disuport dari Provinsi Riau sebanyak 100 Ton yang akan dibagikan ke setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

[MGID]

Terakhir beliau juga melaporkan kepada Gubernur Riau, bahwa Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir telah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona ini diwilyah Kabupaten Indragiri Hilir berupa; Penyemprotan setiap hari oleh Forkopimda Inhil yang dilakukan dijalan-jalan Protokol termasuk di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, menyiapkan Disinfektan dibeberapa titik yang disediakan dan timbul kesadaran dari masyarakat yang berbondong-bondong untuk mengambil air ini, kita juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat akan bahaya penyebaran Virus Corona ini dalam bentuk baleho.

[ADNOW]

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir yang berada diluar Inhil untuk Manahan diri jangan kbali dulu atau Manahan diri untuk kambali ke Inhil demi keselamatan keluarga kita dan terakhir kita juga melakukan Video Conference (Vid-Con) setiap Minggu kepada seluruh Kecamatan di Inhil mengenai perkembangan dan penyebaran Virus Corona serta menyampaikan arahan dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat.(***)

Penulis: Haikal