Daerah

Yonif 132/BS Memberi Pelajaran Tambahan di Luar Kelas.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Yonif 132/BS Memberi Pelajaran Tambahan di Luar Kelas.

Amfoang Timur,PesisirNews.Com,- Kepedulian TNI di perbatasan tentang dunia pendidikan, anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS memberikan pelajaran tambahan di luar kelas, kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Tataum yang berada di desa Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Rabu (15/01/2020).

BACA JUGA :Kuasa-Hukum-Reynaldo-Akan-Gugat-PT--RAPP--amp--PT--HSM

Selain menjaga keutuhan wilayah NKRI di perbatasan RI-RDTL, anggota Satgas Yonif 132/BS memiliki rasa peduli dengan dunia pendidikan untuk mencerdaskan generasi muda yang berada di wilayah perbatasan, dengan memberikan nuansa belajar yang berbeda, yaitu memberikan pelajaran tambahan di luar kelas.

BACA JUGA :Tim-Opsnal-Polres-Kampar-Tangkap-2-Pelaku-Penyelewengan-BBM-Bersubsidi

Hal tersebut di ungkapkan oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama, kegiatan seperti ini merupakan suatu kepedulian Satgas Yonif 132/BS, dimana kami anggota Satgas biasa melaksanakan tambah pelajaran kepada anak-anak sekolah di daerah binaan masing-masing Pos Satgas, dikarenakan antusias yang sangat tinggi dari anak-anak serta dorongan orang tua mereka untuk belajar sangatlah kuat.

Tidak hanya memberikan pengajaran layaknya di kelas seperti biasa, namun kreatifitas anggota Satgas memadukan pelajaran sambil bermain, dengan memberikan kuis-kuis atau pertanyaan serta memberikan hadiah, yang membuat mereka tidak mudah bosan untuk belajar tetapi membuat mereka larut dalam kegembiraan sambil belajar. " tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.
[ADNOW]
Sementara itu salah satu Guru SD Negeri 1 Tataum Maria Nisa Kuil mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS, yang mau membantu kegiatan mengajar di SD Negeri 1 Tataum, semenjak kehadiran bapak dilingkungan sekolah ini, kami lihat anak-anak murid semakin semangat dalam belajar di sekolah." ucapnya. (hms/wan)

Penulis: Haikal

loading...