• Home
  • Hukrim
  • Kapolres Rohul AKBP.Dasmin Ginting. SIK.akan tindak tegas terhadap penyalahgunaa

Kapolres Rohul AKBP.Dasmin Ginting. SIK.akan tindak tegas terhadap penyalahgunaan Narkoba

Haikal Minggu, 02 Februari 2020 10:52 WIB
Pasirpangaraian, pesisirnews.com -Barang siapapun,tegas Kapolres Rokan Hulu, AKBP.Dasmin Ginting SIK. tidak diberi ampun dalam penindakan terhadap Penyalahgunaan Nakotika,termasuk anggota Polri sendiri,Aparatur Sipil Negara ASN dan masyarakat apalagi bandar dan pengedar akan dimiskinkan dengan Tindak Pidana Pencucian Uang,(TPPU).


Hal itu ditegaskan Kapolres Rokan Hulu AKBP.Dasmin Ginting. SIK,di dampingi Waka Polres ,Kabag Ops dan personil Polres lainnya dalam acara siraturrahmi bersama pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online,IWO Rokan Hulu,jum'at 31/1/2020 di Makopolres jalan lingkar pasirpangaraian.


Menurut Dasmin Ginting,penyalah gunaan dan peredaran Narkotika ini sudah sangat membahayakan selain merusak diri sendiri,apalagi keluarga sendiri yang merasakan dampak perbuatan tersebut.


"kita akan tindak tegas siapapun terkait penyalahgunaan narkoba, walaupun Anggota Polri sekalipun, sama perlakuannya, tidak pandang bulu, kita jalankan sesuai aturan, apalagi sudah menjual/mengedar" tegas Dasmin Ginting Kapolres Rohul.


Terkait bandar Narkoba,jelas Dasmin Ginting ,ia sudah pernah menindak tegas salah seorang bandar narkoba,selain tindak pidana penyalahgunaan Narkoba tetap berjalan sesuai proses,ia juga menjerat si bandar tersebut dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) agar ada efek jera dan tidak bisa lagi melakukan perbuatan tersebut karena sudah tidak memiliki uang dan miskin.

Dalam menerapkan tindakan tegas bagi pelaku penyalahgunaan narkoba, pihaknya tidak hanya menunggu laporan dari masyarakat melainkan melakukan pencegahan dan penindakan melalui kegiatan razia di tempat hiburan malam dan nemberikan penyuluhan.

"Dalam hal pencegahan peredaran maupun penggunaan narkoba kami memberikan kepada masyarakat dan sekolah sekolah penyuluhan dengan cara memutarkan vidio tentang bahaya dan penyakit apa yang diakibatkan Narkoba tersebut sehingga timbul rasa takut untuk mencobanya"jelas Kapolres,Dasmin.

AKBP.Dasmin Ginting juga menambahkan,akan tetap menjalin komunikasi dan sinergitas dengan masyarakat apalagi Wartawan agar terjalin kemanunggalan antara Polri dan rakyat sehingga dapat menciptakan situasi dan kondisi yang aman,damai agar Kamtibmas dapat terwujud.
Dalam kesempatan itu,Acce Nauli Harahap Ketua Ikatan Wartawan Online , IWO Rohul merasa salut dan bangga serta memberiapresiasi kepada Kapolres Rokan Hulu,AKBP.Dasmin Ginting.SIK,karena dapat menerima siapa saja yang ingin berkunjung bersilaturrahmi ,Wartawan dan Organisasi tanpa ada perbedaan baik Nasional maupun Kabupaten terlebih lebih lagi kunjungan siraturrahmi dan perkenalan dari IWO Rohul dengan penuh semangatnya tanpa ada perbedaan sedikit pun.

" kami berterimakasih kepada Bapak Kapokres beserta jajarannya yang telah menerima dan menjamu kedatangan kami untuk bersilaturrahmi sehingga kita dapat bersinergi publikasi untuk keterbukaan informasi bagi masyarakat."ucap Ketua IWO Rohul.(ace)

Loading...
Tags Riau

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments