• Home
  • Hukrim
  • Sapi Gemuk Senilai 12 Juta Hilang Tak Berbekas, Ternyata di Jual Oleh Maling

Sapi Gemuk Senilai 12 Juta Hilang Tak Berbekas, Ternyata di Jual Oleh Maling

Admin Kamis, 20 Februari 2020 20:27 WIB
Pesisirnews.com, Kemuning- Seorang warga bernama Bagus Basgoro (30 tahun) mengalami kerugian belasan juta akbit sapi miliknya dijual oleh maling, kejadian tersebut terjadi di Kecamatan Kemuning, Inhil, Riau, Rabu (18/02/2020) pagi.

Hilangnya sapi tersebut berawal pagi hari sekitar pukul 07.00 wib saat saksi Pairan (50 tahun) sudah bangun tidur dan akan mengeluarkan sapi milik Bagus Basgoro untuk diberi makan, diketahui awal nya ada 8 ekor sapi. namun saat setelah dikeluarkan semua ternyata tinggal 7 ekor saja.


Kapolres Inhil, AKP Indraduaman Siahaan SIK melalui Kasubbag Humas AKP Warno Akman mengungkapkan hilang nya sapi tersebut tepat pada pukul 07.00 wib pagi, tanggal 18 Februari 2019.

"Sehari setelah kehilangan itu, sekira pukul 10.00 Wib tanggal 19 Februari 2020, Piaran memberitahukan kepada pemilik sapi Bagus Basgoro bahwa Sapi tersebut telah ketemu di Massad, yaitu salah seorang tukang beli sapi, Pak YY," ungkap nya

Lanjut nya "Kemudian sapinya dicek, ternyata benar sapi tersebut Milik Pak Bagus Basgoro, lalu ketika ditanyakan kepada Pak YY dari siapa ia memperoleh sapi tesebut dan dijawab dari H Mentul, dan yang menjual Sapi tersebut MR (46 Tahun)," tambah warno.


Kapolres Inhil, AKP Indraduaman Siahaan SIK melalui Kasubbag Humas mengatakan pelaku MR telah ditangkap.

"Mendengar laporan dari korban, tepat pada tanggal 19 Februari 2020 pukul 15.00 wib, Polsek kemuning beserta anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku MR, yang juga ternyata adalah warga Kemuning itu sendiri," jelas Warno

loading...

Adapun barang bukti yang berhasil dikumpulkan pihak kepolisian, yakni.
1. 1 (satu) ekor lembu
2. 1 (satu) buah tali warna putih.

Akibat kejadian tersebut, korban Bagus Basgoro pemilik sapi yang dimalingi oleh MR mengalami kerugian sebesar 12 juta Rupiah. kini pelaku MR terpaksa mendekam dalam tahanan Polsek Kemuning untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

(Si)
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments