• Home
  • Hukrim
  • Seorang Kurir Sabu di Bagan Batu Diringkus Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah

Seorang Kurir Sabu di Bagan Batu Diringkus Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah

Haikal Kamis, 06 Februari 2020 15:12 WIB
Bagan Batu - Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah amankan seorang pria berinisial RI (27) di Suka Tani II Hangtuah, Kelurahan Bagan Batu Kota, Kec. Bagan Sinembah Kab. Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau terkait kepemilikan 1 bungkus paket kecil yang didalamnya berisikan butiran kristal yang patut diduga narkotika jenis sabu-sabu, Rabu (5/2/2020) sekitar pukul 23.30 Wib kemarin.


Berdasarkan informasi dari Mapolsek Bagan Sinembah menyebutkan saat dilakukannya penangkapan terhadap RI (27) bahwa tersangka sempat mencoba menghilangkan barang bukti dengan membuang sesuatu yang tidak jauh dari tempatnya berdiri namun dilihat oleh Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah.


Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Panangian SH MSi melalui Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah, Iptu Nur Rahim SIK mengungkapkan bahwa tersangka RI (27) berperan sebagai kurir narkotika sabu-sabu.

Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah itu juga memaparkan kronologis penangkapan tersangka bermula pada hari Rabu (5/2) sekitar pukul 23.30 Wib, Tim Opsnal mendapatkan informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa di Suka Tani II Hangtuah, Kel. Bagan Batu Kota tepatnya di pemungkiman masyarakat sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Mendapat informasi tersebut, kemudian Tim Opsnal melaporkan informasi itu kepada Kanit Reskrim yang kemudian Kanit Reskrim meneruskannya kepada Kapolsek dan atas perintah Kapolsek Bagan Sinembah.

Selanjutnya, Tim Opsnal pun langsung melakukan pengecekan informasi tersebut yang pada saat dilakukan penyelidikan disekitar TKP melihat satu orang pria yang dicurigai sedang mengendarai sepeda motor.

"Anggota kemudian mendekati hendak mengamankan pria tersebut. Pada saat akan diamankan, pria tersebut ada membuang sesuatu yang tidak jauh dari tempatnya berdiri yang setelah diperiksa ditemukan satu paket kecil yang berisikan butiran kristal putih yang patut kita diduga adalah narkotika jenis sabu-sabu," ujar Kanit Reskrim yang akrab disapa Baim itu.

Ditambahkannya, kemudian pelaku dan barang bukti dibawah Kepolsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut.
loading...
"Selain mengamankan tersangka, kita juga menyita sejumlah barang bukti berupa satu bungkus paket kecil yang di dalamnya berisikan butiran kristal yang patut kita duga adalah narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 0,32 gram, satu bungkus plastik kecil klip kosong dan satu buah handphone merek Nokia berwarna biru," pungkas Baim. (Budiman)
Tags Timnas Indonesia

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments