International

Diikuti 24 WNI, Begini Suasana Pencoblosan Pemilu 2019 di Korut


Diikuti 24 WNI, Begini Suasana Pencoblosan Pemilu 2019 di Korut

Pesisirnews.com - WNI yang berada di Korea Utara juga menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019hari ini. Ada 24 WNI yang berpartisipasi.

Baca Juga :Suasana Angker di Warung Lokasi Mutlasi Budi Hartanto, Pelaku Tiba-tiba Menjerit Sendiri

Dilansir dari detik.com, berdasarkan keputusan KPU, jadwal pencoblosan Pemilu 2019 di Korut dilaksanakan hari Minggu (14/4/2019). Lokasi TPS dipusatkan di Pyongyang.

Duta Besar RI untuk Korut Berlian Napitupulu ikut serta menggunakan hak pilihnya bersama WNI di Korut. Disediakan 2 jenis surat suara dan 2 kotak suara untuk dicoblos, yaitu untuk Presiden-Wakil Presiden dan DPR RI Dapil DKI Jakarta II.

"Sebanyak 24 WNI di Pyongyang menggunakan hak pilihnya hari ini lho," tulis akun Twitter @kbripyongyang.

Setelah mencoblos, WNI di Korut berfoto bersama sambil menunjukkan jari masing-masing tercelup tinta. Ini menandakan mereka sudah menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga :Akun Tokoh Pendukung Prabowo Dibajak, Isinya Diganti Fitnah terhadap Ustad Abdul Shomad

Dubes RI untuk Korut Berlian Napitupulu dan WNI lainnya berfoto bersama usai mencoblos di Pyongyang.Dubes RI untuk Korut Berlian Napitupulu dan WNI lainnya berfoto bersama usai mencoblos di Pyongyang. (Foto: dok. KBRI Pyongyang)


Pencoblosan juga dilaksanakan di negara tetangga Korut, yakni Korea Selatan. Diketahui, ada 26.695 WNI di Korea Selatan yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN), yang sebagian besar dari mereka merupakan pekerja migran.

Baca Juga :UAS: Apa yang Terjadi pada Saya, Kuserahkan Semua pada Allah

Untuk di luar negeri, jadwal pencoblosan dilaksanakan di 130 kota di luar negeri sejak tanggal 8 April sampai 14 April 2019. Sedangkan waktu penghitungan suara digelar serentak pada 17 April 2019.(dan)

Penulis: admin