• Home
  • International
  • Wanita China Lolos Dari Upaya Pemerkosaan Setelah Mengaku ngaku Terinfeksi Virus

Wanita China Lolos Dari Upaya Pemerkosaan Setelah Mengaku ngaku Terinfeksi Virus Carona

Haikal Jumat, 07 Februari 2020 11:16 WIB

Ilustrasi/foto NET

PESOSIRNEWS.COM - Seorang Wanita China lolos dari upaya pemerkosaan mengaku-ngaku terinfeksi virus corona yang tengah mewabah.


Kepolisian China menyatakan, tersangka pelaku yang oleh polisi hanya disebut sebagai Xiao, mendatangi rumah perempuan yang hanya disebut sebagai Yi itu.


Saat kejadian, perempuan itu hanya seorang diri di rumahnya di Kota Jingshan, dekat Wuhan, pusat wabah corona. Kota Jingshan ditempuh dengan tiga jam berkendara dari Wuhan.

Seperti dilansir situs berita En24 News, Kamis (6/2/2020), pria berumur 25 tahun itu langsung menyerang perempuan itu dan mencoba memperkosanya. Yi pun mencoba melawan.

Saat perlawanan itulah, perempuan itu pura-pura batuk dan mengatakan: "Saya baru pulang dari Wuhan dan saya telah terinfeksi, karena itulah saya dikarantina sendirian di rumah."

Mendengar itu, pria tersebut lari tunggang-langgang. Namun sebelum kabur, pelaku sempat mencuri uang tunai sekitar 3 ribu yuan yang ada di meja.

Usai kejadian pada Jumat (31/1) malam waktu setempat itu, Yi melapor ke polisi. Selama penyelidikan untuk menemukan keberadaan Xiao, polisi mengaku mendapat kendala lantaran semua warga memakai masker untuk melindungi dari wabah virus corona.

Namun Xiao akhirnya menyerahkan diri ke polisi dengan ditemani ayahnya pada Senin (3/2). Pria itu pun mengakui kesalahannya dan kini ditahan.

Keganasan virus corona hingga kini terus menelan korban jiwa. Sejauh ini, sudah 563 orang meninggal di China akibat virus novel coronavirus tersebut.
!ADNOW]
Menurut Komisi Kesehatan Nasional China dalam laporan hariannya seperti dilansir kantor berita China, Xinhua, Kamis (6/2/2020), terhitung hingga Rabu (5/2) tengah malam waktu setempat, total 563 orang telah meninggal dan ada 28.018 kasus coronavirus yang terkonfirmasi di 31 wilayah setingkat provinsi di China.

Sumber : detik.com

Tags RiauTimnas Indonesia

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments