Islam

Ini Kata Ustadz Abdul Somad Tentang Doa Neno Warisman Pada Acara Munajat 212

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Ini Kata Ustadz Abdul Somad Tentang Doa Neno Warisman Pada Acara Munajat 212

Foto screenshot youtube tvone

PESISIRNEWS.COM-Uztad Abdul Somad memberikan komentar yang di tanyakan Balques Manisang tentang Doa Neno Warisman saat dipanjatkan dalam Munajat 212,wawancara juga di unggah oleh Channel you tube Talksbow tvOne dengan judul'Pandangan Ustadz Abdul Somad Soal Puisi Neno Warisman'hal ini di sampaikan UAS dalam acara Fakta tvOne,senin ((4/3/2019.


BACA JUGA : 178-Lulusan-Diktuk-Bintara-Polri--Perbatasan--Dilantik-Kapolda-Riau


Balques Manisang pembawa acara bertanya soal makna dari doa yang sesuai dengan kondisi bangsa.di lansir glora.co.


"Doa menurut bahasa adalah permohonan dari bawah ke atas, dari seorang hamba ke Allah, oleh sebab itu doa adalah senjatanya orang beriman," ujar Abdul Somad lalu membacakan ayat-ayat Al Quran.


Sementara soal niat jika ada yang ditunggangi oleh kepentingan lain, ustaz yang biasa dipanggil UAS ini mengatakan bahwa sebaiknya doa tak tercampur dengan kepentingan apapun.


BACA JUGA : Hasil-Survei-Jokowi-Unggul-Dikalangan-Milenial--Prabowo-


"Manusia ini diperintahkan pada Allah ikhlas, tulus, murni tidak ada kepentingan di dalamnya, murni hanya minta pada Allah," kata UAS.


"Kalau mohon ampun, minta ampun, kalau minta tolong, minta tolong, sebagaimana beribadah tulus kepada Allah."


"Kalau ada bisikan dalam hati selalu mohon pada Allah, selamatkan aku agar doaku ini tidak bercampur dengan yang lain ya Allah, kita hanya berusaha."


"Allah memberikan pertolongan."


"Beribadah terbaik tidak tercampur apapun hanya untukmu ya Allah," kata Abdul Somad.


BACA JUGA : Ketum-PPP-Melobi-Ustadz-Abdul-Somad-Melalui-Kader-PPP-Riau-Rusli-Effendi


Lalu, terkait doa Neno Warisman yang mencuplik dari doa rasul saat perang Badar, UAS tidak menampik adanya kesalahan dari doa itu.


Dengan gaya khasnya yang tampak mengernyitkan dahi, UAS mengatakan bahwa doa Neno itu ada di dalam hadis yang sahih.


"Ada doa yang ada dalam Quran, ada dalam hadis ketika perang Badar."


"Seandainya Engkau tidak menolong pasukan ini ya Allah maka Engkau tidak akan disembah dalam muka bumi ini, hadisnya sahih," jawab Abdul Somad menirukan kembali isi doa yang hampir sama dengan munajat Neno Warisman.


"Kemudian saya baca, ya apa salahnya doa itu ada dalam hadis, maknanya baik itu juga baik," tambahnya.


Kemudian, Balques memberikan pertanyaan soal harapan UAS pada calon pemimpin negeri yakni kedua calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.


"Satu terakhir, untuk calon pemimpin negeri ini ya, ustaz (tolong) berikan doa terbaik untuk para pemimpin," kata pewawancara Balques Manisang.


Abdul Somad menjawab, ia berharap diberikan pemimpin yang adil pada semua rakyatnya.


"Seandainya doamu cuman satu, hai Abdul Somad, doamu cuman satu saja, pasti itu kukabulkan, apa doanya?," kata Somad sembari menirukan permintaan untuk doanya.


"Berikan kami pemimpin yang adil, karena kalau cuman dapat istri sholehah cuma kau saja yang dapat, tapi kalau pemimpin yang adil, satu Indonesia mendapat keadilan dan dia rahmat kita semuanya, semoga Allah memberikan kita pemimpin yang adil," jawab Somad.(Z68).


Lihat videonya:




Penulis: Zanoer