Kesehatan

Antisipasi Corona RSUD Banjar Siapkan 2 Ruangan Isolasi

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Antisipasi Corona RSUD Banjar Siapkan 2 Ruangan Isolasi

Banjar, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kota Banjar, Furkon didampingi oleh Kabid Pelayanan, Rohendi menyatakan RSUD Kota Banjar belum menerima pasien yang terindikasi penyakit Virus Corona. Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan, diruangnya selasa (03/03/2020).


BACA JUGA :Warga-Kota-Banjar-tidak--quot-panic-buying-quot--terhadap-kebutuhan-beras-Karena-Merebaknya-Kasus-Wabah-Carona


"Hingga saat ini, Rumah sakit Umum Daerah Kota Banjar belum menerima pasien yang terindikasi mengidap virus corona", unkapnya.


BACA JUGA :Ketua-Umun-Cyber-Indonesia-Habib-Muanas-Polisikan-Anggota-DPD-RI-Fahira-Idris-Soal-Virus-Carona


Meskipun demikian, sebutnya RSUD Kota Banjar sudah melakukan langkah-langkah antisipasi bila ditemukan ada warga Banjar yabg mengidap penyakit Corona.


Dikatakannya Pihak Rumah Sakit Umum Kota Banjar sudah mempersiapkan ruangan khusus isolasi sebanyak 2 ruangan. "kita sudah siapkan dua ruangan isolasi untuk corona", sebutnya.


Disamping itu, dijelaskannya Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar juga sudah menyiapkan alat-alat seperti Kacatamata dan sepatu boot untuk tenaga medis yang menangani pasien Corona, begitu juga masker N95.


Disampaikannya setiap pasien yang masuk di rumah Sakit Kota Banjar akan ditangani sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.


"Dan bila pasien tersebut terindikasi sakit virus corona, maka rumah sakit umun kota Banjar akan memberikan rujukan ke rumah sakit yang sudah ditunjuk oleh pemerintah, misanya di Rumah Sakit Garut, yakni rumah sakit Slamet Garut", jelasnya.

[ADNOW]

Dia berharap masyarakat tidak terlalu khawatir dengan wabah virus corona. Karena kita tidak akan terjangkit virus corona tanpa ada kontak lagsung dengan penderita atau pasien. Dan yang menjadi kata kuncinya, pasien ada perjalanan atau bepergian ke tempat yang telah terjadi wabah corona. (Lies/Nir)

Penulis: Pesisirnews.com

loading...