Kesehatan

Hasil Swab PDP Meninggal Beberapa Waktu Lalu Di RSUD PH Tembilahan Positif Terjangkit Virus Corona (Covid-19).

pesisirnews.com pesisirnews.com
Hasil Swab PDP Meninggal Beberapa Waktu Lalu Di RSUD PH Tembilahan Positif Terjangkit Virus Corona (Covid-19).
Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - Hasil Swab pasien dalam pantauan (PDP) yang meninggal beberapa waktu lalu dengan hadil rapid test "reaktif"di RSUD PH Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dinyatakan positif terjangkit Virus Corona (Covid-19).


BACA JUGA :Pelaku-Curanmor-Diciduk-Tim-Opsnal-Polsek-Bagan-Sinembah-Saat-Akan-Transaksi


Hal tersebut diatas Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Inhil, melalui dr Alexis spesialis paru RSUD Puri Husada Tembilahan saat Konfrensi Pers di Posko Covid-19 Kabupaten Inhil, Jumat (17/4/2020) sore.


"Dimana hasil swab tenggorokan yang keluar hari ini atas nama almarhum pasien A (64) yang meninggal pada waktu lalu positif Corona,"katanya.


BACA JUGA :Update-Covid-19-Kabupaten-Kampar-saat-ini-Jum--039-at-17-April-2020-


Kemudian, sewaktu melakukan pemeriksaan pasien. Pihak RSUD Puri Husada Tembilahan sudah melakukan traiking baik dari pihak keluarga dan orang-orang yang sudah mengalami kontak dengan pasien.


"Kita juga sudah melakukan himbauan yang mengalami kontak dengan pasien sebelumnya agar tetap mengisolasikan diri dan riwayat pasien positif ini tidak didapatkan bahwa alm tidak ada keluar kota, sehingga hari ini belum bisa kita telusuri sumber virus tersebut dari siapa,"lanjutnya.


dr Alexis juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil, jangan keluar rumah jika tidak penting. Kemudian harus menahan diri untuk keluar rumah. Karna prinsipnya virus ini menyebar dan masuk melalui kontak langung.



"Jika keluar rumah agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan, membawa henstanizer dan usahakan jangan memegang hidung mulut dan mata jika keadaan tangan sedang kotor,"pungkasnya.



Disamping itu, dia mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang. Mengenai wilayah pasien positif covid-19 ini, agar tidak panik dan tetap bersama-sama menyemangati pihak keluarga agar selalu tenang serta hindari kontak langsung.


[ADNOW]

"Yang mengalami kontak langsung dengan almarhum agar dengan kesadaran diri untuk mengisolasikan diri,"tutupnya. (**")


Penulis: Haikal

loading...